Temukan VAZnews di

Smartphone

Kecanggihan Oppo Reno4 F, Dengan Fitur AI Kamera

Diterbitkan

|

Kecanggihan Oppo Reno4 F, Dengan Fitur AI Kamera
Kecanggihan Oppo Reno4 F, Dengan Fitur AI Kamera (foto: teknotempo)

VAZNEWS.COM – Smartphone pintar OPPO Reno4 F merupakan perangkat yang meneruskan jargon 2020 Trendsetter Smartphone pada lini Reno4 series.


Kecanggihan Oppo Reno4 F, Dengan Fitur AI Kamera. Mengusung “Clearly Your Expression” Reno4 F hadir dengan menawarkan fitur-fitur canggih sesuai dengan target market anak muda. Dengan tampilan desain Shiny Matte dan juga tipis, hanya 7.48mm dengan bobot yang ringan hanya 164 gram. Reno4 F dapat menjadi sebuah fashion statement bagi anak muda.

Bukan hanya desain, OPPO juga sangat serius menghadirkan inovasi terbaru pada kameranya guna menghasilkan sebuah foto yang ciamik dengan fitur-fitur seperti AI Color Potrait, AI Super Night Potrait, AI Nigh Flare Potrait.


Baca Juga:


Adapun fitur-fitur inovasi andalannya adalah:

Fitur Kamera OPPO Reno4 F

  1. AI Color Portrait
    Artificial Intelligence (AI) Color Portrait Mode merupakan popular yang mendukung fungsi pengisolasian warna pada foto, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya.
  2. AI Super Night Portrait
    Fitur ini menjanjikan hasil foto selfie yang jernih bahkan di malam hari. Didesain untuk kondisi minim cahaya, Reno4 F menggabungkan serangkaian algoritma AI termasuk HDR. Dan menekanan highlight, yang mencerahkan foto potret tanpa mengekspos latar belakang secara berlebihan, untuk menghasilkan bidikan potret yang lebih cerah, lebih jelas, dan berkualitas lebih baik di malam hari.
  3. AI Night Flare Portrait
    AI Night Flare Portrait akan menghasilkan efek neon nan artistik pada bagian background (latar belakang) objek foto orang. AI Night Flare Portrait menggabungkan efek bokeh dan algoritma HDR pada minim pencahayaan.
  4. AI Super Clear Portrait
    AI Super Clear Potrait akan meningkatkan detail pada saat mengambil foto potret. Reno4 F menggunakan teknologi rekonstruksi wajah dan teknologi deep learning yang membuat detail wajah ditingkatkan atau direkonstruksi untuk memastikan foto yang dihasilkan lebih jelas.
  5. AI Beautification 2.0
    Merupakan fitur AI beautification generasi ke-2, yang telah disesuaikan untuk preferensi kecantikan dengan mempertahankan warna kulit alami tanpa menghilangkan detail.
  6. Dual Lens Bokeh
    Untuk mencapai bokeh dengan bidikan dengan banyak orang dalam satu frame dan juga pada fungsi video, Reno4 F menggunakan solusi berbasis perangkat lunak dan perangkat keras untuk menjalankan pemrosesan gambar dengan kedalaman pada Depth Camera 2MP dan kamera utama 16MP.
  7. Selfie Gestures
    Mengambil gambar swafoto tanpa menggunakan alat bantu agak cukup merepotkan. Apalagi menekan tombol shutter di layar dapat dapat berpotensi menimbulkan guncangan ketika berswafoto. Dengan selfie gesture, cukup menunjukan tapak tangan kearah kamera, setelah terbaca, kamera akan menghtung mundur untuk mengambil swafoto.
  8. Air Gestures
    Pengguna dapat menerima panggilan tanpa menyentuh ponsel pada kondisi tangan dalam keadaan basah ataupun berminyak saat makan dengan menggunakan gerakan udara sejauh 20-50 cm dari ponsel, cukup dengan melambaikan tangan ke atas mengaktifkan Air Gesture untuk menjawab panggilan.

Baca Juga: Besok! Xiaomi POCO X3 NFC Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

OPPO Reno4 F telah dibekali 4 kamera belakang, yaitu kamera utama 48MP, kamera wide angle 8MP, 2MP mono, dan 2M mono. Di bagian kamera depan, Reno4 F memasang kamera ganda 16MP Main Camera dan 2MP Depth Camera untuk menghasilkan swafoto yang cantik.

OPPO Reno4 F hadir dengan dua pilihan warna, yakni matte black dan metallic white. Smartphone ini dibanderol Rp 4.299.000.

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Trending