Temukan VAZnews di

Moto GP

Kehilangan Point Pada MotoGP Emilia Romagna, ini alasan Rossi

Diterbitkan

|

Kehilangan Point Pada Moto Gp Emilia Romagna, ini alasan Rossi
Valentino Rossi Crash (Foto: sport.tempo)

VAZNEWS.COM – Valentino Rossi ( Monster Energy Yamaha) terjatuh ketika balapan MotoGP Emilia Romagna tengah berlangsung pada putaran kedua.


Kehilangan point pada MotoGP Emilia Romagna, ini alasan Rossi. Rossi mengalami crash di Tikungan 4 (T4) di Sirkuit Misano pada Minggu (20/9/2020) dalam seri MotoGP Emilia Romagna.

The Doctor, julukan Rossi, kemudian berlari ke arah motornya dan berusaha untuk melanjutkan balapan. Akan tetapi, dia memilih menepi dan kembali ke paddock ketika balapan berjalan pada lap ke-17. Menurut Rossi, insiden crash yang dia alami karena kesalahannya dalam menekan tuas rem sehingga ban depan terkunci.

“Saya berada di tengah-tengah pebalap lain di Tikungan 4 dan saya merasakan ada kesalahan di bagian depan,” ujar dia dalam video di situs resmi MotoGP.

Meski begitu, The Doctor berusaha untuk bangkit karena memiliki tujuan tertentu. Dia mengatakan ingin memahami lebih jauh soal motornya meski tertinggal dengan pesaing-pesaingnya di sirkuit.


Baca Juga:


“Saya ingin melanjutkan balapan karena kami menyadari ada perubahan di motor dan saya ingin memahami kecepatan saya,” kata Rossi, seperti dikutip GPOne.

“Saya sadar tak memiliki grip belakang, tidak cepat dan sulit memulihkan konsentrasi maupun motivasi sesudah jatuh.” “Ini adalah hari yang sulit, pada awal balapan kami semua berusaha saling membalap dan saya membuat kesalahan yang tidak biasa,” kata Rossi.

Bukan hanya Rossi, dua anak didiknya juga mengalami nasib buruk pada MotoGP Emilia Romagna. Mereka adalah Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing).

Morbidelli yang sebelumnya meraih podium utama di Sirkuit Misano dalam seri MotoGP San Marino sempat bersenggolan dengan Aleix Espargaro sehingga membuatnya melebar dari lintasan.

Sementara itu, Bagnaia mengalami crash ketika dirinya berada di urutan terdepan. “Franco memiliki masalah dengan Aleix, kemudian saya terjatuh dan hal yang sama terjadi dengan Pecco (sapaan akrab Bagnaia),” kata Rossi.

“Ini sangat buruk untuk dia (Pecco), mengerikan dengan cara dia membalap, dia bisa saja menang dan menjadi hari tak terlupakan untuknya, kecelakaan yang sangat aneh”.

Baca Juga: Quartararo Juara MotoGP Spanyol 2020, Marquez Ketiban Sial

“Minggu ini berbanding terbalik dengan Minggu lalu. Untungnya, Vietti dan Marco Bezzechi menyelamatkan kita dari bencana,” tandas The Doctor.

Celestino Vietti dan Marco Bezzechi sama-sama naik podium di Sirkuit Misano, Minggu (20/9/2020), sebagai runner-up. Vietti merupakan pebalap di kelas Moto3, sedangkan Bezzechi di kelas Moto2.


Source: Kompas

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Comments

Trending