Terhubung Dengan Kami

Politik

Kementan Produksi Jimat Anti Corona, Syahrial; Mirip Ide Donald Trump

Diterbitkan

|

Kementan Produksi Jimat Anti Corona, Syahrial; Mirip Ide Donald Trump
Photo: © Disediakan oleh detikfinance

VAZNEWS.COM – Rencana produksi kalung anticorona yang digulirkan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian (Balitbangtan) mengundang berbagai reaksi masyarakat. Salah satunya dari Deputi Balitbang sendiri dari DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution. Ia mengatakan jika rencana itu mirip dengan ide presiden AS, Donald Trump yang anjurkan rakyatnya untuk minum handsanitizer.


Kementan Produksi Jimat Anti Corona, Syahrial; Mirip Ide Donald Trump. Heboh terkait Kementan yang akan produksi jimat anti corona. Kata jimat mungkin sudah melekat pada masyarakat indonesia sejak dahulu sebagai pelindung diri dari hal-hal buruk.

Namun, dewasa ini ditengah pandemik corona, Kementan juga berencana membuat jimat berupa kalung yang dapat melindungi dari penularan virus corona (covid-19).

Menurut Syahrial, rencana itu nyaris mirip dengan ide Donald Trump, yang menganjurkan rakyatnya untuk meminum hand sanitizer agar terhindar dari penularan Covid-19.


Baca Juga:


“Rakyat disuruh untuk pakai kalung yang katanya untuk ngusir dan bunuh virus. Ini mirip-mirip ide Donald Trump yang anjurkan rakyatnya untuk minum hand sanitizer.” Demikian sindir Syahrial melalui akun Twitter pribadinya, @syahrial_nst pada Sabtu 4 Juli 2020.

Terkait hal itu, Syahrial menganjurkan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) agar segera merealisasikan rencananya untuk melakukan penyegaran atau reshuffle kabinet.

“Kementan segera produksi ‘Jimat Anti-Corona’, pak presiden, segerakanlah rombak kabinet. Agar pikiran menteri jadi waras dan segar,” ujar Syahrial.

Baca Juga: Sujud di Kaki IDI, Wali Kota Risma: Saya memang goblok!

Sebelumnya, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, jika kalung antivirus ini adalah campuran dari 700 jenis tanaman. Dimana kandungan jenis tanaman yang ada pada kalung tersebut, salah satunya diklaim mampu mematikan virus corona atau Covid-19.

“Bulan depan ini sudah dicetak dan diperbanyak,” kata Syahrul ketika mempromosikan kalung itu saat bertemu Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono.


sources : Rmol

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Trending