Media Sosial VAZnews

Moto GP

Keren, Mandalika Racing Team Disponsori Lima BUMN Di MotoGP 2021

Indonesia dipastikan akan mengikuti ajang balap bergengsi yakni MotoGP pada musim 2021. Untuk dapat mengikuti kejuaraan ini selama satu musim penuh, tim balap tersebut juga akan didukung oleh banyak perusahaan.

Diterbitkan

|

Keren, Mandalika Racing Team Disponsori Lima BUMN Di MotoGP 2021
Keren, Mandalika Racing Team Disponsori Lima BUMN Di MotoGP 2021 (foto: kompasotomotif)

VAZNEWS.COM – Indonesia dipastikan akan mengikuti ajang balap bergengsi yakni MotoGP pada musim 2021. Untuk dapat mengikuti kejuaraan ini selama satu musim penuh, tim balap tersebut juga akan didukung oleh banyak perusahaan.


Keren, Mandalika Racing Team Disponsori Lima BUMN Di MotoGP 2021. Indonesia tepatnya akan ikut bersaing di kelas Moto2 dan Moto3. Tim balap Tim balapnya sendiri sudah mendapat nama, yaitu Mandalika Racing Team.

Belum lama ini, beredar desain livery Mandalika Racing Team, lengkap beserta sponsor-sponsornya. Sebagian besar adalah perusahaan badan usaha milik negara ( BUMN).

Ketua Tim MotoGP Indonesia Rapsel Ali mengatakan, para

sponsor BUMN tersebut, seperti Pertamina, Garuda Indonesia, Telkom, Pegadaian, dan salah satu bank negara yang belum bisa disebutkan, merupakan hasil rapat Komisi VI dengan Kementerian BUMN pada saat kunjungan reses Komisi VI di Bali dan Lombok.


Baca Juga:


“Jadi, itu hasil keputusan resmi Komisi VI DPR RI bersama Kementerian BUMN, bahwa diminta kepada Kementerian BUMN beserta perusahaannya untuk mendukung sepenuhnya kegiatan dari tim MotoGP Indonesia untuk melakukan kegiatan balap di seluruh seri MotoGP,” kata Rapsel, saat dihubungi Kompas.com, pada Sabtu (24/11/2020).

Indonesia telah masuk kalender resmi MotoGP 2021 dengan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), sebagai tuan rumahnya.

Saat ini, pihak pengembang juga terus mengupayakan penyelesaian Sirkuit Mandalika yang diprediksi bisa selesai pada pertengahan tahun. Nantinya, Indonesia akan menjadi tuan rumah seri ke-15 MotoGP, setelah Malaysia dan Thailand.

Ketua Tim MotoGP Indonesia, Rapsel Ali mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, pada Jumat (9/10/2020), meminta dukungan dari pemerintah.

“Namanya Indonesia Racing Team. Launching (tim) nanti beberapa minggu lagi. Pak Menpora sudah mendukung bahwa kita perlu satu tim yang kuat yang berkelas dunia,” kata Rapsel, kepada Kompas.com, saat dihubungi padaJumat (9/10/2020).

Rapsel mengatakan, tim ini diproyeksikan untuk tampil di dua kelas, yaitu Moto2 dan Moto3. Salah satu pebalap yang akan mengisi skuad ialah Dimas Ekky Pratama, yang musim lalu turun di Moto2 bersama Honda Team Asia.

Baca Juga: Indonesia Ingin Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, Apakah Sudah Siap?

Rapsel menambahkan, Indonesia Racing Team akan membuka kerjasama dengan beberapa pabrikan sepeda motor di Indonesia seperti Honda dan Yamaha.

“Kita tahu bahwa negara kita ada pabrikan terbesar di dunia, sudah sepantasnya pabrikan tersebut juga mendukung kegiatan pembinaan secara berjenjang secara berkesinambungan,” tutur Rapsel.

Comments

Trending