Terhubung Dengan Kami

Uncategorized

Tokoh NU, Ulama KH Maimun Zubair Meninggal Dunia di Makkah

Diterbitkan

|

Photo: © Disediakan oleh Beritasatu

VAZNEWS.COM – Tokoh besar Nahdlatul Ulama (NU) KH Maimun Zubair dikabarkan telah meninggal dunia saat melakukan ibadah haji di Makkah, Saudi Arabia, Selasa (6/8/2019).


Tokoh NU, Ulama KH Maimun Zubair Meninggal Dunia di Makkah. Seperti dikutip dari akun Twitter Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, @cakimiNOW menulis keterangan bahwa yang bersangkutan telah meninggal dunia saat berada di Makkah.

“Ada kabar Mbah Yai Maimun Zubair wafat di Makkah, Innalillahy wainna ilaihy rojiuun..!! Alfatihah.. Padahal rencananya saya akan bersama beliau akan pertemuan NU se dunia,” tulis Cak Imin.

Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD juga membenarkan kabar meninggalnya ‘Mbah Moen’ -sapaan akrab KH Maimun Zubair-.

Melalui akun twitternya, Mahfud mengaku bahwa ia mendapatkan kabar langsung dari salah seorang terdekat Mbah Moen. Mahfud kemudian memastikan kebenaran kabar tersebut dan menyatakan informasi tersebut bukan hoax.

“Inna lillah wa innaa ilaihi raji’un. Kyai Maimoen Zubeir (Mbah Moen) wafat di tanah suci Makkah jam 8.17 WIB tadi. Beliau wafat di tempat yang dicintainya. Saya mendapat kabar langsung berita ini dari Pak Supri, salah seorang terdekat Mbah Moen. Jadi, insyaallah, ini bukan hoax.” tulisnya.

Baca Juga: Listrik Mati Massal, DPR Desak Jokowi Copot Menteri ESDM-BUMN

Seperti diketahui, Mbah Moen meninggal dunia pada usia 90 tahun, meninggalkan 11 orang anak di mana salah satunya adalah Taj Yasin Maimoen yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Trending