media sosial vaznews.com

Sepak Bola

Klub dan Timnas Rusia Musnah dari Game Populer FIFA 22

Diterbitkan

|

Klub dan Timnas Rusia Musnah dari Game Populer FIFA 22

VAZNEWS.COM – Tak ada timnas Rusia, juga klub-klub asal negara itu, di beragam game besutan EA Sports. Termasuk di antaranya game populer FIFA 22.


Klub dan Timnas Rusia Musnah dari Game Populer FIFA 22. Hal ini merupakan lanjutan dari sejumlah sanksi, secara khusus di dunia olahraga, yang ditujukan ke Rusia terkait dengan serangannya ke Ukraina.

Sebelumnya, pekan ini Komite Olimpiade Internasional (IOC) merekomendasikan skorsing terhadap seluruh atlet Rusia dari ajang keolahragaan dunia.

Rekomendasi itu antara lain direspons FIFA dan UEFA dengan menskorsing timnas Rusia dan klub-klub asal negara tersebut untuk sementara waktu.

Salah satu imbasnya adalah dicoretnya Spartak Moskow dari Liga Europa dan absennya timnas Rusia dari gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar pada akhir tahun ini.

Sanksi itu kini merembet ke dunia game. Tengah pekan ini EA Sports sudah mengonfirmasi akan menghilangkan seluruh tim Rusia dari game-game besutan mereka.


Baca Juga:

“EA Sports berpartisipasi dalam solidaritas dengan rakyat Ukraina dan seperti suara-suara harapan yang sudah banyak bermunculan di dunia sepakbola, menyerukan perdamaian dan diakhirinya invasi ke Ukraina,” sebut EA Sports.

“Sejalan dengan (sikap) mitra kami di FIFA dan UEFA, EA Sports telah memulai proses untuk menghapus tim nasional Rusia dan seluruh klub Rusia dari produk FIFA di EA Sports termasuk: FIFA 22, FIFA Mobile, dan FIFA Online.”

Source: detik

Trending

x