Terhubung Dengan Kami

Hukum

KPK Perpanjang Masa Pencekalan Buronan Harun Masiku

Diterbitkan

|

KPK Perpanjang Masa Pencekalan Buronan Harun Masiku
Photo: © Daily News Indonesia

VAZNEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perpanjang masa pencekalan bepergian ke luar negeri untuk buronan Harun Masiku. Harun merupakan tersangka kasus dugaan suap terkait penetapan anggota DPR terpilih Fraksi PDIP Dapil Sumsel 1 periode 2019-2024.


KPK Perpanjang Masa Pencekalan Buronan Harun Masiku. Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, pihaknya telah memperpanjang masa pencegahan atau larangan bepergian ke liar negeri terhadap Harun Masiku hingga 6 bulan ke depan.

“Terhitung sejak tangan 10 Juli 2020 dan berlaku sampai dengan 6 bulan ke depan,” ucap Ali Fikri kepada wartawan, Senin (20/7).

Sehingga kata Ali, pihaknya telah mengirimkan surat permohonan perpanjangan larangan bepergian ke luar negeri buronan Harun Masiku ke Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).


Baca Juga:


“Saat ini KPK tetap menjalin koordinasi dengan pihak Kepolisian dan Keimigrasian untuk terus mencari dan menangkap keberadaan DPO tersebut. Perkembangannya nanti akan kami informasikan lebih lanjut,” pungkas Ali.

Diketahui, Harun Masiku merupakan mantan calon legislatif (Caleg) PDIP Dapil Sumsel 1 pada Pemilu 2019. Harun telah ditetapkan sebagai tersangka pemberi suap pada Kamis (9/1).

Harun ditetapkan sebagai tersangka berbarengan dengan tersangka lainnya, yakni Wahyu Setiawan selaku Komisioner KPU RI dan dua mantan Caleg PDIP lainnya yakni Saeful Bahri dan Agustiani Tio Fridelina.

Baca Juga: Brigjen Prasetijo Dipecat, Pigai: Alibi Nutupi Keterlibatan Jokowi

Namun, sejak ditetapkan sebagai tersangka hingga saat ini, Harun Masiku tidak kunjung tertangkap oleh KPK meskipun sudah meminta bantuan pihak Polri.


Source: rmol

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Trending