Media Sosial VAZnews

Sepak Bola

LaLiga Turun Tangan, Messi Terancam Gagal Tinggalkan Barcelona

Diterbitkan

|

LaLiga Turun Tangan, Messi Terancam Gagal Tinggalkan Barcelona

VAZNEWS.COM – Kisruh yang terjadi antara Barcelona dengan Lionel Messi membuat operator sepakbola Spanyol, LaLiga, ikut turun tangan. Namun, keikutsertaan LaLiga dalam masalah ini justru membuat usaha Messi meninggalkan Camp Nou terancam gagal.


LaLiga Turun Tangan, Messi Terancam Gagal Tinggalkan Barcelona. Sebab, LaLiga menganggap kubu Barca lah yang benar dalam masalah ini. Hal itu mereka tuangkan dalam rilis resmi yang dikeluarkan pada Minggu 30 Agustus 2020.

Dalam rilis tersebut, LaLiga menganggap kalau kontrak pemain asal Argentina itu yang berakhir pada 2021 tetap berjalan dan berlaku hingga saat ini. Sehingga, pemain 33 tahun

tak bisa memutuskan kontrak secara sepihak.

Artinya, La Pulga tak bisa meninggalkan Camp Nou secara bebas transfer pada musim panas ini karena klausul istimewa yang dimilikinya sudah berakhir sejak 10 Juni lalu. Tepat di jadwal semula berakhirnya LaLiga musim 2019/20 sebelum bergeser ke Agustus akibat adanya pandemi virus corona COVID-19.


Baca Juga:


Klausul istimewa tersebut adalah Messi bisa mengakhiri kontraknya di Barcelona secara sepihak setiap setiap akhir musim kompetisi dengan catatan memberi tahu manajemen terlebih dahulu.

Berikut pernyataan resmi LaLiga terkait kisruh Messi dan Barcelona:

“Berkenaan dengan munculnya berbagai tafsir (yang beberapa di antaranya kontradiktif satu sama lain) yang muncul di media dalam beberapa hari terakhir soal situasi kontrak Messi dengan Barcelona, dan setelah memelajari lagi kontraknya, LaLiga merasa perlu mengklarifikasi lagi:

1. Kontrak yang berjalan saat ini masih berlaku dan terdapat klausul pelepasan yang berlaku jika Lionel Andres Messi memutuskan mengaktifkan penghentian kontrak secara sepihak lebih awal, sesuai dengan Pasal 16 Keputusan Kerajaan 1006/1985, 26 Juni, yang mengatur status tenaga kerja khusus atlet profesional.

Baca Juga: Buffon dan Chiellini Tetap Di Juventus Hingga 2021 Mendatang

2. Sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku dalam kasus ini, maka LaLiga tidak akan melanjutkan proses pencoretan sang pemain dari daftar pemain Federasi Sepakbola Spanyol kecuali klausul yang disebutkan telah dibayar.”

Munculnya sikap resmi dari LaLiga membuat Messi hanya bisa meninggalkan Camp Nou jika ada tim yang menebus klausul pelepasannya yang senilai 700 juta euro atau setara Rp12 triliun.


Source: viva

Comments

Trending