Terhubung Dengan Kami

Uncategorized

Laman Beritasatu.com Menjadi Korban Hoax Pembenci Anies Baswedan

Diterbitkan

|

Photo: © Disediakan oleh journal.sociolla.com

VAZNEWS.COM – Salah satu media online nasional, Beritasatu.com menjadi korban hoax. Beritasatu digambarkan telah memuat artikel Anies Baswedan yang mendapat kecaman dari asosiasi guru Indonesia.


Laman Beritasatu.com Menjadi Korban Hoax Pembenci Anies Baswedan. Redaksi Beritasatu secara tegas membantah tidak pernah menerbitkan artikel dengan judul Asosiasi Guru Bahasa dan Sastra Indonesia Kecam Anies Baswedan Lihai Tata Kata untuk Bodohi Warga Jakarta.

Beredar sebuah tangkapan layar (screenshot) di media sosial yang memperlihatkan Beritasatu telah menerbitkan artikel tentang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam screenshot tersebut di paragraf pertama terdapat sebuah highlight seperti berikut.

“Asosiasi Guru Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia (AGBSI) menggelar Musyawarah Nasional untuk mencabut semua Ijazah kelulusan Anies Baswedan di semua jenjang”

Berikut tanggapan dan bantahan langsung dari Tim redaksi Beritasatu terkait screenshot bohong (hoax) yang beredar di media sosial. Artikel bantahan tersebut berjudul, ‘Hoax, Berita Asosiasi Guru Bahasa Kecam Anies‘.


Baca Juga:


Tim redaksi Beritasatu menegaskan bahwa tangkapan layar (screenshot) berita yang beredar di media sosial tentang asosiasi guru bahasa yang mengecam Gubernur DKI Anies Baswedan menggunakan nama situs kami adalah bohong belaka alias hoax.

Redaksi Beritasatu.comBeritasatu TV, maupun produk-produk media lain yang tergabung dalam BeritaSatu Media Holdings (BSMH) tidak pernah membuat berita berjudul “Asosiasi Guru Bahasa dan Sastra Indonesia Kecam Anies Baswedan Lihai Tata Kata untuk Bodohi Warga Jakarta” seperti dalam tangkapan layar tersebut.

Pada pukul 06.10 WIB, Minggu, 21 Juli 2019, kami pastikan tidak ada berita dimaksud dalam situs kami.

Untuk itu tim redaksi Beritasatu.com mengimbau pihak-pihak yang telah mencatut nama kami–entah dengan aplikasi Photoshop atau pengeditan halaman markah (HyperText Markup Language/HTML) di situs kami–agar segera menghentikan aksinya.

BSMH tidak akan segan untuk mengambil langkah hukum terhadap setiap tindakan yang tidak bertanggung jawab dengan mencatut nama kami, sebagai sebuah perusahaan pers yang menjunjung tinggi integritas dan kepatuhan pada hukum.

/ HA
Sumber: BeritaSatu.com

Trending