Temukan VAZnews di

Liga Champions

Man United Dipastikan Gagal Lolos Ke Liga Champions

Diterbitkan

|

VAZNEWS.COM – Huddersfield Town sukses mengubur mimpi Man United untuk lolos ke Liga Champions musim depan. MU hanya mampu memetik hasil imbang di pekan ke-37 kala bertandang ke markas klub dasar klasemen itu.


Man United Dipastikan Gagal Lolos Ke Liga Champions. Fakta menyakitkan mau tidak mau harus diterima oleh fans Manchester United musim ini. The Read Devil dipastikan absen di Liga Champions kompetisi paling bergengsi benua biru musim depan.

Man United tak berdaya menghadapi perlawanan klub daftar degradasi Huddersfield Town. Huddersfield Town adalah klub yang sudah terdegradasi sedari Maret dan cuma mengoleksi empat poin dari 24 laga terak hir. Dengan menyisakan satu laga lagi MU sudah tidak mungkin bisa mengejar poin Tottenham Hotspur yang berada di posisi empat klasemen.

Walaupun tidak sampai menelan kekalahan, pertandingan melawan Huddersfield dapat diartikan sebagai titik nadir penampilan MU musim ini. Laga itu begitu krusial bagi Man United untuk tetap menjaga asa lolos ke Liga Champions. Namun kenyataan berkata lain justru hasil imbang yang didapat Paul Pogba dkk.

Pada pertandingan itu Scott McTominay mampu mencetak gol cepat di John Smith’s Stadium. Tapi setelahnya MU seperti tak berdaya untuk mencetak gol kedua. Petaka bagi MU, melalui serangan balik cepat Huddersfield Town mampu menyamakan kedudukan.

Photo: @ talkSPORT

Gawang David De Gea Kebobolan

Penjaga gawang andalan Man United, David De Gea berhasil dikolongi pemain lawan dan gawangnyapun harus kebobolan. Pada akhirnya laga harus tuntas dengan skor akhir 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Tambahan satu poin membuat Man United tak mungkin lagi bisa mengejar Tottenham Hotspur di posisi empat besar klasemen Liga Inggris. MU terpaut empat poin dari Tottenham Hotspur yang berada di zona liga Champions.

Penampilan MU musim ini memang tengah naik turun dan sangat jauh dari kata konsisten, hasil imbang di kandang Huddersfield dapat dimaknai sebagai sebuah kekalahan besar. Huddersfield Town berstatus tim juru kunci. Dari 37 laga yang sudah dimainkan mereka hanya meraih tiga kemenangan, enam hasil imbang (termasuk dengan MU) dan 28 kali menelan kekalahan.

Tidak hanya itu, klub berjuluk The Terriers itu merupakan klub pertama yang terdegradasi musim ini. Pada 30 Maret mereka dipastikan akan kembali lagi ke Divisi Championship setelah dibungkam 0-2 oleh Crystal Palace.

Secara teknis, Huddersfield Town dapat dikatakan klub terburuk di Premier League musim ini. Selain jumlah poinnya paling sedikit (15), mereka juga tim paling buruk dalam hal poduktivitas gol. Mereka hanya mampu mengemas 21 gol dan duduk di urutan dua sebagai klub dengan jumlah kebobolan paling banyak yakni 75 kali kebobolan.

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Trending