Media Sosial VAZnews.com

Sepak Bola

Manchester City Resmi Datangkan Rodri dari Atletico Madrid

Diterbitkan

|

Manchester City umumkan transfer Rodri. (Foto: Gabriel Bouys / AFP)

VAZNEWS.COM – Kesepakatan transfer terjadi antara Atletico Madrid dan Manchester City. Rodri dilepas Atletico ke Man City dengan nilai transfer tebih dari satu triliun.


[the_ad id=”1229″]

Manchester City Resmi Datangkan Rodri dari Atletico Madrid. Klub Manchester City telah menuntaskan transfer Rodri dari Atletico Madrid. Gelandang muda berbakat asal Spanyol itu bergabung City dengan kesepakatan kontrak lima tahun.

Rodri sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan Manchester City besutan Pep Guardiola. Ia menilai apa yang telah dicapai City beberapa tahun terakhir sangat menakjubkan. Menurutnya City memiliki banyak pemain berbakat.

Baca Juga: Bek Real Madrid Marcelo Ungkap Hubungannya Dengan Zidane

“Apa yang sudah dicapai (Manchester) City dalam dua tahun terakhir menakjubkan dan aku menantikan untuk menjadi bagian dari sebuah skuat yang dipenuhi pemain berbakat,” ujar Rodri di situs resmi City.

Rodri diboyong dari kota Madrid setelah City menebus klausul rilisnya sebesar 62,6 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,11 triliun. Pesepakbola berusia 23 tahun itu diproyeksikan untuk menggantikan peran Fernandino yang kini telah berusia 34 tahun.

Di klub barunya, Rodri akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 16. Sebelumnya nomor itu disandang oleh Sergio Aguero.

“Rodri telah membuktikan dirinya menjadi seorang gelandang muda dengan bakat besar yang memiliki semua atribut yang kami cari,” kata direktur sepakbola City Txiki Begiristain.

[the_ad id=”1228″]

“Dia (Rodri) bekerja keras secara defensif. Membuat dirinya bisa menerima bola dan menggunakannya dengan baik ketika menguasainya. Dia adalah pemain sempurna untuk tim Pep Guardiola dan kami percaya diri bahwa dia akan sukses.”

Rodri menjadi rekrutan Manchester City lainnya di musim panas ini. Sebelumnya the Citizens telah memulangkan Angelino dari PSV Eindhoven usai mengakifkan klausul pembelian kembali senilai 12 juta euro (Rp 151 miliar). [dtk]

Comments

Trending