Temukan VAZnews di

Politik

Mangkir Lagi Karena Alasan Corona, Said Didu Minta Diperiksa di Rumah

Diterbitkan

|

Mangkir Lagi Karena Alasan Corona, Said Didu Minta Diperiksa di Rumah
Photo: © kumparan

VAZNEWS.COM – Mantan Sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Said Didu kembali mangkir untuk yang kedua kalinya dari panggilan penyidik Bareskrim Polri. Melalui pengacaranya Didu meminta agar diperiksa di rumak karena alasan Corona dan PSBB.


Mangkir Lagi Karena Alasan Corona, Said Didu Minta Diperiksa di Rumah. Eks sekretaris BUMN itu sejatinya mengaku siap untuk diperiksa polisi pada hari ini, Senin, 11 Mei 2020. Melalui tim hukumnya, Didu meminta agar ia diperiksa dikediamannya.

Tim kuasa hukum Said Didu, Damai Hari Lubis kembali mengirimkan surat ke penyidik Polri atas ketidakhadiran kliennya itu.

“Hari ini klien kami, Pak Said Didu tidak hadir ke Bareskrim. Kami ke sini kirim surat ke penyidik minta pemeriksaan dilakukan di rumah klien kami.” kata Damai Hari Lubis di Bareskrim Polri, mengutip dari laman viva, Senin (11/05/2020).


Baca Juga:


“Karena anggota polisi memiliki hak sebagai penegak hukum dan pelayan publik untuk memeriksa ke rumah. Sehubungan adanya pandemi Covid-19 dan PSBB,” ujar kuasa hukum Didu.

Sebelumnya, Mohamad Said Didu mengaku siap memenuhi panggilan penyidik Badan Reserse Kriminal Polri yang kedua. Hal itu ia katakan melalui akun Twitternya @msaid_didu pada Jumat, 8 mei 2020.

“Hari ini saya menerima panggilan kedua dari polisi untuk menghadiri pemeriksaan tgl 11 Mei 2020.” tulis Said Didu.

“Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, sebagai warga negara yg taat hukum, saya menyatakan bahwa saya patuh mengikuti aturan hukum,” lanjut Didu.

Baca Juga: Pitam Carut Marut BLT, Bupati Boltim Teriaki Menteri Jokowi Goblok

Diketahui sebelumnya, Said Didu dilaporkan ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik oleh Luhut Binsar Panjaitan. Luhut tidak terima atas kritikan Didu yang menyebut dirinya hanya memikirkan uang.

Pernyataan Said Didu itu diunggah ke akun Youtube MSD. Video tersebut berdurasi  22:45 menit dengan judul MSD: Luhut Hanya Pikirkan Uang, Uang dan Uang.

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Trending