Media Sosial VAZnews.com

Entertainment

Marcella Simon Mualaf, Ini Ungkapannya

Marcella: Saat hanya mampu belajar sebisanya ini yang dinamakan habluminallah sungguh sulit. Ingat saat pertama kali nyobain shalat, sendirian, pakai hp.

Diterbitkan

|

Marcella Simon Mualaf, Ini Ungkapannya
Photo: © Disediakan oleh Wowkeren

VAZNEWS.COMMualaf dan belajar sholat, Marcella mengaku hanya belajar semampunya saja.


[the_ad id=”1231″]

Marcella Simon Mualaf, Ini Ungkapannya. Bagi umat muslim, Mualaf adalah sebutan bagi orang non-muslim yang mempunyai keyakinan masuk kedalam ajaran dan memeluk agama Islam. Atau juga sebutan bagi orang yang baru masuk Islam.

Tertulis pada Alqur’an  Surat At-Tawbah Ayat 60 yang artinya. “Sesungguhnya zakat itu hanyalah untuk orang-orang fakir, miskin dan amil zakat yang dilunakkan hatinya mualaf. Untuk memerdekakan hamba sahaya, membebaskan orang-orang yang berhutang. Untuk jalan Allah dan untuk yang sedang dalam perjalanan sebagai kewajiban dari Allah. Dan Allah maha mengetahui, maha bijaksana”.

Kini Marcella simon baru saja menjadi mualaf. Ia mengatakan banyak yang ingin ia pelajari mengenai agama islam. Salah satunya ialah belajar shalat. Namun, Marcella mengaku masih sering ada kekeliruan dalam melaksanakannya.


Baca Juga :


[the_ad id=”1230″]

“Saat hanya mampu belajar sebisanya ini yang dinamakan habluminallah sungguh sulit. Ingat saat pertama kali nyobain shalat, sendirian, pakai hp,” sebut Marcella pada postinganya.

“Pas akan sujud, hp-nya disenderin dulu di kaki meja”, tambah Marcella Simon.

Marcella memperlihatkan perbincangannya dengan seorang sahabatnya. Kala itu sahabatnya bertanya kepada Marcella, apakah dirinya sudah tahu berapa jumlah rakaat dan bacaan-bacaan dalam shalat.

Tampilan marcella simon saat mualaf, photo oleh; Hipwee

Dalam percakapan itu, Marcella mengatakan ketika shalat dia membaca surat Al Fatihah. Dan kemudian membaca surat An Nas, Al Falaq dan Al Ikhlas. Padahal seharusya pada shalat hanya membaca dua surat saja setelah Al Fatihah pada rakaat pertama rakaat kedua. Sedang pada rakaat ke 3 dan ke 4 hanya hanya membaca surat Al Fatihah dan kemudian ruku’.

“Tadi setelah selesai ngobrol-ngobrol, apa yang saya lakukan untuk ngetes keimanan sendiri benar-benar mualaf karena Allah” ungkap Marcella.

Baca Juga: Nikita Kerap Dipandang Negatif, Melanie Subono: Gue nggak peduli

[the_ad id=”1231″]

Dalam ungkapan Marcella yang berbahasa inggris jika diartikan. “Apakah kira-kira? akan tetapi, jangan menangis jika anda tahu yang sebenarnya. Saya tidak memperdulikan apa kata orang, terutama ketika mereka tidak mengerti apa-apa”.

“Saya sangat yakin bagai;mana Allah melihat saya, karena Allah tahu segalanya” pungkas Marcella.

Comments

Trending

x