Terhubung dengan Kami

Nasional

Masinton Bingung Himbauan Jokowi Tak Banyak Diikuti Menterinya

Diterbitkan

|

Masinton Bingung Himbauan Jokowi Tak Banyak Diikuti Menterinya
Photo: © Disediakan Kumparan

VAZNEWS.COM – Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu menilai himbauan Presiden Jokowi terkait Covid – 19 kurang sigap direspons jajaran kementerian yang dimilikinya.


Masinton Bingung Himbauan Jokowi Tak Banyak Diikuti Menterinya. Semelumnya Presiden Joko Widodo meminta agar masyarakat Indonesia beraktivitas di rumah demi menekan penularan wabah virus corona. Masinton menilai ucapan Jokowi direspon lambat khususnya di kementerian dan lembaga mitra kerja Komisi III DPR RI.

Melansir dari Rmol, Masinton mengatakan kementerian maupun lembaga pemerintahan yang terkait belum mampu secara cepat menyajikan informasi yang maksimal terkait masa darurat virus corona yang sedang mewabah di Indonesia.

“Kalaupun ada hanya sebatas berita kecil dan tidak informatif,” kata Masinton, Jumat (20/3/2020). Sebelum memberi pernyataan di atas, Masinton mengaku telah mengecek beberapa situs kementerian dan lembaga maupun yudikatif.


Baca Juga:


Tak ketinggalan juga dari pantauan Masinton salah satunya yakni situs imigrasi sebagai garda terdepan keluar masuknya orang-orang ke Indonesia. Ia tidak mendapati informasi terkait prosedur pelayanan keimigrasian pada masa darurat virus corona.

“Begitupun dengan Kementerian Hukum dan HAM, Kepolisian RI, Kejaksaan Agung, BNN, BNPT, Mahkamah Agung. Komisi Yudisial, Mahkamah Konstitusi, Komnas HAM, KPK, LPSK dan PPATK,” katanya keheranan.

Masinton mengkritik para pembantu presiden khususnya kementerian dan lembaga yang terkait termasuk yudikatif. Menurutnya para bawahan Presiden itu harus sigap dengan seluruh arahan Jokowi soal bekerja atau beraktivitas di rumah.

Baca Juga: Jokowi Disarankan Respon Kritik Mahasiswa Demi Indonesia Di Mata Internasional

“Ketika Presiden (Jokowi) mengimbau masyarakat untuk beraktivitas di rumah, seharusnya lembaga pemerintahan dan penegak hukum langsung kerja menugaskan jajaran instansi di masing-masing lembaganya. Menyiapkan seluruh sarana dan prasarana pelayanan yang dapat dengan mudah diakses publik, seperti situs,” tegas Masinton.

Masinton berharap dengan adanya informasi yang jelas dari pemerintah, “masyarakat yang bekerja dari rumah dan saat berurusan dengan instansi tersebut dapat terlayani dengan baik,” pungkasnya.

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Trending