Terhubung dengan VAZnews.com

Laptop

Mengintip Spesifikasi Laptop Dell Latitude 7400 2-in-1

Diterbitkan

|

VAZNEWS.COM – Dell merilis Latitude 7400 2-in-1 model terbaru laptop mereka pada awal tahun ini. Menariknya, selama konferensi CES 2019 Dell mengklaim daya tahan baterai laptop tersebut mampu bertahan selama 24 jam di antara fitur-fitur lainnya.


Mengintip Spesifikasi Laptop Dell Latitude 7400 2-in-1. Perusahaan ini menjadikan laptop ini sebagai perangkat serbaguna dan produktif untuk penggunaan komersial. Ini sangat cocok bagi mereka yang ingin menyelesaikan pekerjaan saat bepergian.

Latitude 7400 hadir dalam dua varian berdasarkan prosesor Core i5 dan Core i7. Dell Latitude 7400 2-in-1 telah dilengkapi teknologi ExpressCharge. Perusahan mengatakan Latitude 7400 2-in-1 mampu mengisi daya mencapai 80% hanya dalam waktu 60 menit.

Perangkat ini memiliki kapasitas baterai hingga 78Whr. Anda juga mendapatkan giroskop intuitif yang mendeteksi permukaan tempat laptop disimpan dan mengoptimalkan masa pakai baterai dan konsumsi daya.

Beberapa spesifikasi lain termasuk prosesor Intel V-Pro i5 atau i7 quad-core generasi ke-8, RAM LPDDR3 16GB, grafis Intel 620 internal, ruang penyimpanan hingga 2TB. Laptop ini menjalankan OS Windows 10 dan memiliki layar Full-HD 14 inci.

Spesifikasi Dell Latitude 7400 2 in 1 untuk pilihan konektivitas nirkabel tetap hampir sama termasuk Bluetooth 4.2 atau 5.0. Ini juga memiliki port Thunderbolt 3, USB-A dan dukungan HDMI

Perangkat ini diklaim sebagai yang pertama menampilkan sensor proximity PC yang ditenagai oleh teknologi Intel Context Sensing. Ini berarti bahwa sensor yang ditempatkan di atas layar merasakan kehadiran pengguna dan membangunkan perangkat. Ini juga memicu Windows Hello untuk login.

Selain itu, Latitude 7400 dikatakan memiliki dukungan LTE Cat16 Gigabit dengan menggunakan ExpressConnect. Sedangkan untuk membangun dan desain, Dell Latitude 7400 memiliki tampilan logam disikat dengan bezel layar ramping dan tepi potongan berlian. [GN]

Jangan lewatkan informasi laptop terbaru, laptop gaming, ulasan, perbandingan, dan lainnya hanya di VAZnews.com.

Berikutnya

Laptop

Windows 10 Kamu Lemot? Lakukan 11 Tips Berikut di Laptop Kamu

Diterbitkan

|

Oleh

Windows 10 Kamu Lemot Lakukan 11 Tips Berikut di Laptop Kamu
Photo: © Disediakan oleh mobimaniak

VAZNEWS.COMWindows 10 merupakan sistem operasi dari Microsoft yang paling banyak digunakan di dunia. Apakah anda termasuk penguna OS tersebut? Jika ia, mungkin saja laptop yang kalian gunakan mengalami lemot kinerja.


Windows 10 Kamu Lemot? Lakukan 11 Tips Berikut di Laptop Kamu. Windows 10 merupakan sistem operasi (OS) terkini dari Microsoft dan terbilang jauh lebih cepat dibanding pendahulunya. Meski demikian, bukan berarti perangkat komputer (PC) atau laptop anda terhindar dari masalh lemot.

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kinerja PC dan bukan hanya sekedar OS yang digunakan. Namun tidak perlu khawatir jika mengalami lemot pada kinerja laptop anda. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan kinerja Windows 10 di laptop maupun PC yang lemot.

Windows 10 Kamu Lemot? Berikut 11 tips mempercepat Windows 10 yang mungkin bisa anda lakukan seperti yang kami kutip dari laman detikINET


Baca Juga:


1. Restart Laptop/PC

Coba restart laptop atau PC jika sebelumnya anda terus menerus menyalakannya hingga berhari-hari.  Meski Windows 10 dapat membuat display laptop ke mode sleep, tapi semua proses yang sebelumnya dikerjakan akan terus berlanjut. Proses tersebut bisa terakumulasi dan membuat kinerja komputer melambat.

Untuk menghindari hal ini, anda perlu mematikan laptop atau PC setiap hari setelah selesai digunakan. Perhatikan semua program yang berjalan terlebih dahulu ditutup dan simpan data yang sedang di kerjakan.

2. Update Windows 10

Anda perlu melakukan update Windows 10 di laptop atau PC. Microsoft rajin merilis update untuk memperbaiki bug yang melambatkan kinerja sistem. Meksi beberapa update terhitung minor tapi ada juga yang membawa perubahan signifikan terhadap kinerja dan efisiensi sistem.

3. Perhatikan Aplikasi Saat Booting

Windows 10 bisa saja melambat jika banyaknya program langsung berjalan otomatis saat laptop atau PC dihidupkan. Anda bisa mengatasi ini dengan cara membatasi aplikasi apa saja yang bisa berjalan saat booting.

Buka Task Manager, klik tab Startup dan anda bisa melihat aplikasi apa saja yang berjalan saat startup dan bagaimana dampaknya terhadap performa PC.

4. Jalankan Disk Cleanup

Cara ini bisa membantu kalian untuk menghapus file-file yang tidak diinginkan seperti file sementara, halaman web offline, dan file installer. Untuk menjalankannya, cukup pergi ke menu Start dan klik Disk Cleanup.

5. Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan

Aplikasi yang tidak digunakan memakan tempat di harddisk kalian dan bisa menurunkan kinerja Windows 10. Untuk melihat aplikasi apa saja yang terpasang di perangkat kalian buka Control Panel > Programs > Programs and Features > Uninstall a Program.

Sebelumnya1 / 2

Lanjut Baca

Trending