Media Sosial VAZnews.com

Nasional

Moeldoko Sebut 10 Capim KPK yang Diserahkan ke Jokowi Sudah Final

Diterbitkan

|

Moeldoko Sebut 10 Capim KPK yang Diserahkan ke Jokowi Sudah Final
Photo: © Disediakan oleh Merdeka

VAZNEWS.COM – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan 10 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) yang sudah di tangan Presiden tidak dapat diubah alias final.


[the_ad id=”1235″]

Moeldoko Sebut 10 Capim KPK yang Diserahkan ke Jokowi Sudah Final. Menurut Moeldoko, 10 Capim KPK yang diterima Jokowi sudah menjadi keputusan akhir. Nama-nama tersebut sudah tidak bisa lagi dirubah dan diganti.

“Sudah final. Masa seleksi dari sejumlah (ratusan) sampai dengan 10 itu kan sudah panjang. Di situlah peran masyarakat memberi masukan, kan begitu. Masa mau mundur lagi,” kata Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/9).

Moeldoko mengatakan Pansel Capim KPK sudah bekerja melakukan seleksi dari ratusan nama yang mendaftar hingga menyerahkan sepuluh nama ke Jokowi. Setelah itu, kata Moeldoko, Jokowi akan mengirim nama-nama itu ke DPR.


Baca Juga:


Mantan Panglima TNI itu mengatakan nama-nama yang sudah diserahkan kepada Jokowi itu nantinya akan dipilih DPR.

“Tinggal nanti dilihat di DPR. Urutannya begitu. Jadi (Pansel Capim KPK) sudah menjalankan tugas, lapor presiden, (presiden) kirim ke DPR,” ujarnya.

Menurutnya, Koalisi Masyarakat Sipil yang masih mengkritik sepuluh Capim KPK agar mempercayakan kepada DPR yang melakukan pemilihan.

Baca Juga: PDIP Sebut Pemborgolan Koruptor Oleh KPK Tidak Substantif

[the_ad id=”1235″]

“Ya nanti kan DPR yang akan milih lagi kan. Ada prosedurnya. Jadi percayakan ke DPR lagi setelah itu,” tuturnya.

Selain itu, Moeldoko menegaskan saat menyerahkan tugas menjaring capim KPK, Jokowi sudah memikirkan kredibilitas para anggota Pansel tersebut.


Source: Artikel asli

Comments

Trending