Terhubung Dengan Kami

Politik

Pimpinan MPR Dukung Muhammadiyah dan NU Keluar Dari POP Kemendikbud

Diterbitkan

|

Pimpinan MPR Dukung Muhammadiyah dan NU Keluar Dari POP Kemdikbud
Photo: © liputan6

VAZNEWS.COM – Langkah dua organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam terbesar di Indonesia, Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) mundur dari Program Organisasi Penggerak (POP) mendapat dukungan dari MPR.


Pimpinan MPR Dukung Muhammadiyah dan NU Keluar Dari POP Kemendikbud. Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid tegas menyatakan bahwa dirinya mendukung langkah kedua ormas terbesar itu.

POP sendiri merupakan program peningkatan kualitas pendidikan dan penguatan sumber daya manusia yang digagas oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud.

“Saya dukung sikap Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama,” tegas wakil ketua Majelis Syuro PKS itu dalam akun Twitter pribadi, Kamis (23/7).


Baca Juga:


Hidayat menjelaskan bahwa dukungan itu disampaikan bukan karena anggaran POP yang tidak jelas peruntukannya sebagaimana yang disampaikan dalam keluhan Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PP Muhammadiyah, Kasiyarno.

Baca Juga: Anggota Keluarga yang Hanyut di Sungai Simalungun Ditemukan

Melainkan karena adanya pengabaian pada peran dua ormas Islam terbesar di negeri ini.

“Pengabaian akan peran besar mensejarah Muhammadiyah dan NU sebagai organisasi penggerak program pendidikan adalah suatu ketidakbijakan yang pantas dikritisi dan ditolak,” tegasnya.


Source: Rmol

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Trending