Media Sosial VAZnews

Dunia

MUI Ajak Umat Muslim Boikot Semua Produk Asal Prancis

Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas, mengimbau kepada umat Islam Indonesia melakukan boikot terhadap produk Prancis.

Diterbitkan

|

MUI Ajak Umat Muslim Boikot Semua Produk Asal Prancis
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Semua Produk Asal Prancis (foto: pikiranrakyat)

VAZNEWS.COM – Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas, mengimbau kepada umat Islam Indonesia melakukan boikot terhadap produk Prancis.


MUI Ajak Umat Muslim Boikot Semua Produk Asal Prancis. Hal itu dilakukan dengan tujuan agar memberikan tekanan kepada Presiden Prancis, Emmanuel Macron, agar segera meminta maaf pada umat Islam di seluruh dunia.

“Mengimbau umat islam sedunia untuk memboikot semua produk yang berasal dari negara Prancis,” ujar Anwar dalam keterangan resmi, pada Jumat (30/10/2020).

Rilis pernyataan dan imbauan MUI tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Anwar Abbas dan Wakil Ketua Umum Muhyiddin Junaidi, pada Jumat (30/10/2020).


Baca Juga:


MUI menganggap Macron tidak menghiraukan dan menggubris peringatan umat Islam sedunia. MUI menganggap Macron tetap angkuh dan sombong dengan memuji sikap kelompok pejunjung tinggi kebebasan berekspresi. Menurut MUI, kebebasan berekspresi ala Macron bersifat egoistik.

“Dengan demikian, Presiden Emmanuel Macron hanya memperhatikan kepentingannya saja dan tidak peduli kepada kepentingan dan keyakinan masyarakat dunia lainnya terutama umat Islam yang jumlahnya lebih ari 1,9 miliar di muka bumi ini,” tulis MUI dalam surat bernomor Kep-1823/DP-MUI/x/2020 ini.

Baca Juga: Paus Fransiskus Dukung Aturan Pasangan Gay Untuk Berkeluarga

Menurutnya, umat islam Indonesia siap melakukan boikot terhadap produk Prancis, terutama jika Macron tidak bersikap toleran dan tidak menghormati umat islam. Namun demikian, Anwar mengatakan bahwa umat islam tetap ingin hidup berdampingan dan harmonis.

“Umat Islam Indonesia tidak ingin mencari musuh, umat islam hanya ingin hidup berdampingan dan harmonis, namun jikalau yang bersangkutan sebagai Kepala Negara Prancis tidak menginginkan dan tidak mau mengembangkan sikap bertoleransi dan saling hormat menghormati, maka umat islam terutama di Indonesia juga punya harga diri dan martabat siap untuk membalas sikap dan tindakannya dengan memboikot semua produk yang datang dari Prancis,” imbuhnya.

Sebelumnya1 / 2

Comments

Trending