Terhubung Dengan Kami

Politik

Setelah PKB, Nasdem pun Sodorkan Anak Surya Paloh ke Jokowi

Diterbitkan

|

Photo: © Disediakan oleh medcom.id

VAZNEWS.COM – Partai Nasdem, melalui Sekretaris Jenderal Partai, Johnny G Plate mengatakan Prananda Paloh merupakan kader terbaik yang siap menduduki jabatan Menteri jika Presiden Jokowi menghendaki.


Setelah PKB, Nasdem pun Sodorkan Anak Surya Paloh ke Jokowi. Menyodorkan anak petinggi partai sebagai kandidat menteri Jokowi mulai menjadi tren di kalangan parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Setelah Perindo mengusulkan anak Hary Tanoesoedibjo, kini giliran Nasdem menyodorkan nama anak Ketua Umum Surya Paloh, Prananda Paloh.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate mengatakan, partainya sudah menyiapkan kader terbaik untuk memenuhi keinginan Jokowi dalam membentuk Kabinet Kerja Jilid II. Salah satu kader dari kalangan muda atau generasi milenial yang disiapkan adalah Prananda Paloh.


Baca Juga:


“Banyak sekali, banyak juga pendidikan bagus, profesi usaha. Yang sudah dikaderisasi dari dalam, salah satunya Prananda,” katanya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Johnny menyatakan, kiprah Prananda di Nasdem sudah mumpuni dan menjadi salah satu figur politisi muda.

“Dia juga juga Garda pemuda Nasdem yang punya anggota tersebar di seluruh Indonesia. Dalam organisasi internal dia juga mumpuni,” jelasnya.

Soal kiprah politik praktis, lanjutnya, Prananda sudah pernah menjadi wakil rakyat di DPR periode 2014 hingga 2019 dan kembali terpilih untuk periode 2019 hingga 2024.

Namun demikian, pilihan mutlak ada di tangan Jokowi. Seandainya mantan walikota Solo itu tidak memilih Prananda, Nasdem tetap mempersilakan.

“Jokowi silakan memilih mana yang cocok. Kami tidak memberikan daftar nama,” pungkasnya.

Sebelumnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga mengaku akan menyodorkan 34 nama calon menteri kepada Joko Widodo.

Baca Juga: PPP Pasrah Jika Tak Dapat Kursi Menteri Agama di Kabinet Jokowi

Ketua DPP PKB, Lukman Edy mengatakan usulan tersebut belum final dan masih akan dibahas bersama Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin.

“Malah kita disarankan mengirimkan 34 nama, yang 34 orang punya kualifikasi terhadap 34 kementerian,” ujar Lukman Edy di Jakarta, Jumat (12/7/2019).


Source: Artikel asli

Trending