Terhubung Dengan Kami

Smartphone

Nokia X71 / Nokia 8.1 Plus Dengan Kamera 48MP Rilis 2 April 2019

Diterbitkan

|

Nokia 8.1 Plus 2019 Trailer Concept Design Official introduction

VAZNEWS.COM – HMD telah mengumumkan akan segera merilis Nokia X71 alias Nokia 8.1 Plus pada 2 April mendatang. Smartphone Nokia terbaru ini akan mengusung kamera belakang dengan resolusi 48MP.


Nokia X71 / Nokia 8.1 Plus Dengan Kamera 48MP Rilis 2 April 2019. HMD telah menerbitkan undangan untuk memperkenalkan Nokia 8.1 Plus atau Nokia X71. Acara ini akan diadakan di Taiwan pada 2 April dan juga akan menampilkan Nokia 9 PureView.

Nokia 9 PureView saat ini merupakan ponsel dengan kamera terbaik yang dimiliki HMD. Tetapi sepertimya label ponsel dengan kamera terbaik itu akan tergusur setelah acara tersebut selesai.

Nokia X71 yang akhirnya akan diluncurkan sebagai Nokia 8.1 Plus secara global akan menjadi ponsel pertama HMD yang menampilkan sensor 48MP. Kamera ini akan dipasangkan dengan penembak yang sangat lebar yakni 120 °, dengan menggunakan optik Zeiss.

Smartphone ini juga bakal menjadi Nokia pertama yang menggunakan kamera selfie berlubang yang tertanam di dalam layar seperti terlihat pada gambar ini.

Tetapi perlu dicatat bahwa Nokia X71 dan Nokia 8.1 Plus tidak akan sepenuhnya identik. Nokia X71 seharusnya memiliki tiga kamera di belakang dan untuk fungsinya masih belum jelas sanpai saat ini. Render di atas menunjukkan varian kamera ganda.


Baca Juga:


Seperti Nokia 8.1, Nokia 8.1 Plus kemungkinan akan menjadi ponsel kelas menengah atas. Jadi jangan terlalu berharap bahwa Nokia akan membenamkan versi chipset snapdragon yang paling mutahir. Kemungkinan perangkat ini akan menggunakan Snapdragon 710.

Untuk Nokia PureView sendiri sebenarnya telah menggunakan chip Snapdragon 845 dari tahun lalu dan jelas ini lebih cepat dari snapdragon  710.

Trending