Media Sosial VAZnews.com

Politik

Oceh Amien Rais, “Pemerintah Tidak Ada Ahlak”

Diterbitkan

|

Oceh Amien Rais, "Pemerintah Tidak Ada Ahlak"
Photo: © Disediakan oleh IDTODAY

VAZNEWS.COM –  Dua kali menang dalam Pilpres, pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sering kali merespons kritikan dari warganya yang berujung kriminalisasi.


[the_ad id=”1235″]

Oceh Amien Rais, “Pemerintah Tidak Ada Ahlak”. Oceh Amien Rais yang mengatakan bahwa pemerintah saat ini seakan tidak punya ahlak.

Selain dari pada itu, bentuk kooptasi dari negara-negara besar yang menanamkan cengkeramannya di Indonesia semakin menunjukkan keangkuhannya dengan mendikte Indonesia yang notabene sebagai negara yang berdaulat.

Itulah yang disampaikan oleh Amien Rais saat mengisi diskusi yang bertajuk “Solusi Penyelematan Bangsa Demi Mencapai Indonesia Adil dan Makmur”.


Baca Juga:


“Bahwa Pak Presiden (Jokowi) ini kita kritik bertanggung jawab, tidak ada hate speech, gak ada ya. Memang setelah 5 tahun memegang kekuasaan itu ada terjadi kedaulatan kita itu semakin keropos” ungkap Amien Rais.

“Jadi gimana mungkin ada sebuah negara Indonesia yang kita cintai ini ya, itu telah didikte. Baik itu politiknya, ya ekonominya, mungkin ya intelijen-nya, dan lain-lainnya oleh negara yang besar itu,” tambah Amien Rais.

“Mungkin saya (Amien Rais) di beberapa kesempatan pernah mengatakan jika negara yang besar saja itu bisa runtuh dan hilang dari peredaran. Lalu bagaimana dengan negara kita yang jauh lebih lemah dibandingkan misalnya Uni Soviet, Yugoslavia itu negara Eropa Timur yang paling kuat saat itu berkibar-kibar sebagai dunia ketiga yang paling unggul. Namun, sekarang ini gimana, ya nggak ada,” tutur Amien.

Oleh sebab itu, asas keadilan dan moralitas sangat diperlukan dan harus dikedepankan oleh semua pihak termasuk pemerintah. Hal ini tidak lain agar pemerintah Indonesia di bawah nahkoda Jokowi tidak kehilangan arah dan terus dapat survive serta maju di segala bidang.

Baca Juga: Luhut Dituding Bersekutu Hendak Mengobok Partai Demokrat

[the_ad id=”1235″]

Amien juga mengkritik kasus dugaan kriminalisasi terhadap sejumlah aktivis yang menyampaikan aspirasinya. Semisal Said Didu yang hanya menyuarakan kritik namun berujung pada pelaporan polisi.

“Jadi tidak ada ethics, morality, tidak ada katakan lah akhlak. Karena itu semua menjadi patokan untuk kita merujuk segenap langkah-langkah bangsa kita itu sehingga, maaf, seperti tidak punya arah” Pungkas Amien Rais.


Sumber : Rmol

Trending