Temukan VAZnews di

Smartphone

Oppo Akan Bangun Pabrik Di Tangerang, Dikabarkan Butuh 8 Ribu Pekerja

Diterbitkan

|

Oppo Akan Bangun Pabrik Di Tangerang, Dikabarkan Butuh 8 Ribu Pekerja
Oppo Akan Bangun Pabrik Di Tangerang, Dikabarkan Butuh 8 Ribu Pekerja (foto: clikkerja.org)

VAZNEWS.COM –  Oppo Indonesia Perusahaan elektronik dan komunikasi seluler akan membangun pabrik di Kota Tangerang dan disebut kedatangan investor di masa pandemi Covid-19 dan siap menyerap 8.000 tenaga kerja serta yang .


Oppo Akan Bangun Pabrik Di Tangerang, Dikabarkan Butuh 8 Ribu Pekerja. Aryo Meidianto selaku Public Relations Manager Oppo Indonesia mengatakan bahwa perusahaan memang berencana mengembangkan pabrik di Indonesia.

“OPPO memang berencana mengembangkan pabriknya di Indonesia. Kemarin perwakilan pabrik kami diminta menghadap ke Wali Kota Tangerang,” ujarnya, pada Rabu (14/10/2020).


Baca Juga:


Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, investor tersebut merupakan pabrik ponsel pintar asal China. Dan akan berinvestasi dengan membuka sekitar 8.000 lapangan pekerjaan di Kota Tangerang.

“Kota Tangerang alhamdulillah ada investor yang cukup besar, membuka lapangan kerja. Ada (pabrik ponsel) Oppo kurang lebih 8.000 lapangan kerja,” kata Arief, pada Rabu (14/10/2020).

Arief juga mengatakan, kemungkinan akan ada penyerapan tenaga kerja mengingat pabrik smartphone tersebut juga akan membawa suplier mereka ke Kota Tangerang.

“Dia juga menarik supliernya, kalau kemarin ekspose, dia bikin pabrik 8.000 (tenaga kerja), suplier kita sedang jajaki,” ujar Arief.

Adapun tenaga kerja yang akan diterima dari jenjang Sekolah Menengah Atas hingga Sarjana. “Kemarin mereka butuhnya 8.000 tenaga SMA untuk asembling, sarjana kurang lebih 100 ya,” sambungnya.

“Ke depan ada Tol Sunter-Semanan-Balaraja melintas di Kota Tangerang,” tegasnya.

Itulah sebabnya, kata Arief, investor yang memang ingin menggarap pasar Indonesia, Tangerang bisa jadi pilihan pusat bisnis mereka. “Walaupun UMK cukup tinggi, dia (investor) mempertimbangkan logistik yang lebih murah karena akses mudah kemana-mana,” tegas Arief.

Lebih lanjut, Aryo menjelaskan bahwa perusahaan belum dapat mengonfirmasikan cara yang ditempuh.

Baca Juga: Harga Kawasaki W175 Cuma Rp 19 Jutaan, Diskon Hingga Stok Habis!

“[Kami] belum dapat memberi konfirmasi cara yang akan ditempuh, apakah merelokasi pabrik atau menambah pabrik baru dan juga untuk waktunya,” katanya.

Dia turut menyebutkan bahwa Oppo Indonesia juga telah memiliki pabrik yang telah beroperasi sejak April 2015 dan berlokasi di Pabuaran Tumpeng, Karawaci, Kota Tangerang dengan luas 2,7 hektare.

“Pabrik itu menampung sekitar 1.000—2.000 karyawan pabrik. Jika, Oppo akan menambah 8.000 pekerja seperti yang diklaim oleh Wali Kota Tangerang, maka Oppo membutuhkan lahan yang lebih luas,” katanya.

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Comments

Trending