Media Sosial VAZnews.com

Politik

PAN Merapat Ke Jokowi, Amien Rais: Itu Omong Kosong

Karding: Yang dilakukan oleh Pak Zulkifli dan Pak Jokowi adalah komunikasi antar pimpinan-pimpinan politik untuk membangun suasana yang lebih baik pasca pilpres untuk menciptakan kesejukan dan kedamaian

Diterbitkan

|

Amien Rais (tengah) saat apel siaga umat untuk pemilu bersih, jurdil tanpa kecurangan di depan kantor KPU Pusat, Jumat (1/3/2019). Fhoto: Amien Rais Official

VAZNEWS.COM – Pasca pemilu, Partai Amanat Nasional (PAN) santer dikaitkan dengan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jokowi-Ma’ruf. Amien Rais menanggapi isu ini sebagai omong kosong belaka. 


PAN Merapat Ke Jokowi, Amien Rais: Itu Omong Kosong. Pasangan calon 01 secara mengejutkan mengungguli perolehan suara di mayoritas lembaga quick count. Hasil situng KPU sementara juga masih menempatkan nama Jokowi-Ma’ruf diposisi teratas.

Meskipun dengan catatan masih banyaknya ditemukan kecurangan pemilu yang terjadi di lapangan dan banyak yang sampai viral di media sosial. Hal ini dapat dilihat masih banyaknya perdebatan di tengah masyarakat terkait hasil yang dikeluarkan lembaga quick count dan situng KPU. [the_ad id=”1235″]

PAN dikabarkan akan segera merapat ke dalam kubu Jokowi-Ma’ruf. Isu ini bermula terkait pertemuan ketua umum PAN, Zulkifli Hasan dengan Jokowi di Istana Negara. Hingga saat ini, partai ini masih tergabung dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Isu membelotnya PAN dari kubu BPN Prabowo-Sandi menjadi berita hangat hari-hari ini. Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais secara tegas menjamin partainya tak akan merapat ke KIK Jokowi-Ma’ruf. Jadi, isu PAN merapat ke koalisi Jokowi adalah sebuah omong kosong.

“Itu omong kosong,” ujar Amien di Seknas Prabowo-Sandi, Jl HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, kemarin, 4 Mei 2019 seperti dilansir dari laman detik.com.

Fhoto: @ Repelita Online

Sementara itu wakil ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding juga menegaskan PAN tidak membelot seperti yang diberitakan. Menurutnya pertemuan Zulkifli Hasan dan Jokowi merupakan bentuk komunikasi untuk membangun suasana sejuk pasca pilpres.

“Memang tidak akan ada (PAN) yang membelot. Yang dilakukan oleh Pak Zulkifli dan Pak Jokowi adalah komunikasi antar pimpinan-pimpinan politik untuk membangun suasana yang lebih baik pasca pilpres untuk menciptakan kesejukan dan kedamaian.” katanya kepada wartawan, Sabtu (4/5/2019). [the_ad id=”1234″]

lebih lanjut Karding menyebut komunikasi yang dibangun Jokowi dan Zulkifli di Istana hanya untuk mencairkan tensi politik pasca pilpres. Ia juga mengaku masih belum ada pembahasan peluang PAN merapat ke kubu Jokowi-Ma’ruf.

“Belum ada pembicaraan soal itu (PAN merapat ke KIK). Belum dibahas sama sekali. Jadi masih butuh waktu dan proses,” ujar politikus PKB itu.

Comments

Trending