Temukan VAZnews di

Politik

Pasca Baca UU Ciptaker, Hotman Paris: Ini Sangat Menguntungkan Buruh

Diterbitkan

|

Pasca Baca UU Ciptaker, Hotman Paris Ini Sangat Menguntungkan Buruh
Pasca Baca UU Ciptaker, Hotman Paris: Ini Sangat Menguntungkan Buruh (foto: hotliputan6.com)

VAZNEWS.COM – Pengacara kondang Indonesia, Hotman Paris Hutapea, memberikan tanggapannya terkait Omnibus Law UU Cipta Kerja.


Pasca Baca UU Ciptaker, Hotman Paris: Ini Sangat Menguntungkan Buruh. Selesai ia membaca UU Cipta Kerja, ia langsung memberikan ucapan selamat untuk para buruh dan pekerja.

Hotman juga mengatakan bahwa Omnibus Law UU Cipta Kerja sangat menguntungkan para buruh dan pekerja, dikarenakan para bos dan atasan akan tertib membayar pesangon kepada pegawai.


Baca Juga:


Pernyataannya itu ia sampaikan lewat tulisn di akun Instagram pribadi miliknya, pada Rabu (14/10/2020). Dalam video tersebut Hotman Paris memperlihatkan tumpukkan draf UU Cipta Kerja, dan mengatakan bagaimana draf itu memiliki dampak positif bagi kaum pekerja dan buruh.

“Berita bagus untuk pekerja, berita bagus untuk para buruh,” ucap pengacara ternama Indonesia tersebut pada awal video.

Hotman Paris Hutapea turut menyoroti bagaimana sanksi bagi atasan yang tak membayar pesangon kini bisa dikategorikan sebagai tindak pidana.

“Di sini ada pasal yang menyebutkan apabila majikan tidak membayar uang pesangon sesuai ketentuan undang-undang ini, akan dianggap melakukan tindak pidana kejahatan,” ujar Hotman.

Ia juga mengatakan, hukuman maksimal empat tahun bagi para pengusaha yang tak membayar pesangon kepada para buruh dan pekerja.

Melihat perubahan besar tersebut, Hotman Paris Hutapea meyakini UU Cipta Kerja sejatinya akan sangat menolong dan mensejahterakan para buruh dan pekerja untuk memperoleh hak mereka mendapat pesangon.

Baca Juga: Menaker Ida Fauziyah: UU Cipta Kerja Untuk Sediakan Lapangan Kerja

“Pasti majikan kalau di-LP, kalau dibuat laporan polisi ke kepolisian mengenai pesangon, bakal buru-buru membayar uang pesangon. Ini merupakan suatu langkah yang sangat bagus, yang sangat menguntungkan para pekerja maupun para buruh,” tegas Hotman Paris Hutapea.

Di akhir video, Hotman Paris Hutapea kembali menekankan bagaimana para buruh kini bisa melaporkan bos mereka ke polisi apabila tidak memenuhi kewajiban membayarkan pesangon.

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Comments

Trending