Media Sosial VAZnews

Moto GP

Patahkan ‘kutukan’ Vinales Juara Moto GP Emilia Romagna 2020

Diterbitkan

|

Patahkan 'kutukan' Vinales Juara Moto GP Emilia Romagna 2020
Maverick Vinales Juara Moto GP Emilia Romagna 2020 (Foto: Demak Pos)

VAZNEWS.COM – Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sukses menjuarai MotoGP Emilia Romagna 2020. Seri ketujuh MotoGP 2020 ini dilangsungkan di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (20/9/2020) malam WIB.


Patahkan ‘kutukan’ Vinales Juara MotoGP Emilia Romagna 2020. Ini merupakan gelar juara perdana Maverick Vinales pada musim 2020.

Hasil ini sekaligus membayar kegagalan Maverick Vinales pada pekan lalu di MotoGP San Marino. Sementara itu, posisi kedua dihuni Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang kemudian diikuti Fabio Quartararo di urutan ketiga.

Namun, nama terakhir gagal naik podium karena terkena long lap penalty sebanyak 3 detik. Podium ketiga

pun akhirnya menjadi milik Pol Espargaro (Red Bull KTM).

Sementara, Fabio Quartararo dan Joan Mir juga bersaing demi posisi keempat. Pada lap 14, Bagnaia sudah semakin jauh dari Maverick Vinales. Runners-up MotoGP San Marino 2020 ini berada di posisi pertama, berjarak 1,462 detik dengan Vinales.

Sementara itu, Maverick Vinales juga semakin menjauh dari Pol Espargaro yang menguntitnya di posisi ketiga. Jarak Vinales dengan Espargaro bahkan mencapai 2 detik.


Baca Juga:


Saat balapan menyisakan enam lap lagi, nasib sial menghampiri Fransesco Bagnaia. Podium pertama gagal diraihnya setelah mengalami crash pada tikungan keenam.

Alhasil, Maverick Vinales kembali ke posisi pertama. Sementara, Pol Espargargo yang berada di urutan ketiga terus mendapat tekanan dari Fabio Quartararo yang tak jauh berada di belakangnya.

Namun, baik Espargaro dan Quartararo harus rela kehilangan posisi semula setelah diasapi Joan Mir saat balapan tersisa dua lap lagi. Nasib sial dua kali menghampiri Espargaro yang harus turun ke posisi keempat setelah dibalap Fabio Quartararo.

Di posisi terdepan, Vinales semakin jauh meninggalkan para pebalap lainnya. Maverick Vinales akhirnya bisa memenangi MotoGP Emilia Romagna 2020.

Maverick Vinales memulai balapan dengan sangat baik. Dia mempertahankan posisi terdepan hingga balapan berjalan dua lap. Sementara, Fransesco Bagnaia yang mulai dari tempat kelima sukses menyodok ke posisi kedua dan menyalip tiga pebalap sekaligus, Jack Miller, Fabio Quartararo, dan Pol Espargaro.

Pada saat yang bersamaan, Valentino Rossi yang terjatuh pada tikungan keempat sehingga harus turun dan kembali balapan dari posisi ke-18. Tak lama setelah insiden Rossi, Brad Binder juga mengalami crash di putaran kedua. Brad Binder menjadi pebalap keempat yang mengalam crash.

Baca Juga: Quartararo Juara MotoGP Spanyol 2020, Marquez Ketiban Sial

Sebelum dia dan Rossi, Franco Morbidelli dan Aleix Espargaro lebih dulu mengalami crash. Lap 7, Maverick Vinales masih memimpin, sedangkan Fransesco Bagnaia memberi tekanan di belakangnya.

Kedua pebalap terlibat persaingan sengit. Bagnaia pun sukses merebut posisi pertama dan langsung memperlebar jarak dengan pebalap tim Monster Energy Yamaha itu.


Source: kompas

Comments

Trending