Media Sosial VAZnews.com

Politik

PBB dan Jokowi Bertemu di Istana, Yusril: Kami Nggak Bicara Kabinet

Diterbitkan

|

PBB dan Jokowi Bertemu di Istana, Yusril Kami Nggak Bicara Kabinet
Photo: © Disediakan oleh jatimnet

VAZNEWS.COM – Rombongan Partai Bulan Bintang (PBB) yang dimotori Yusril Ihza Mahendra melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana. Terkait pertemuan, Yusril mengaku sifatnya hanya silaturahmi dan tidak bicara soal kabinet.


[the_ad id=”1235″]

PBB Bertemu Jokowi di Istana, Yusril: Kami Nggak Bicara Kabinet. Semua partai politik yang mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 sudah menemui sang presiden terpilih di Istana. Partai terakhir yang bertemu Jokowi adalah PBB pimpinan Yusril Ihza Mahendra.

Yusril mengatakan, ia datang bersama 45 kader PBB. Jokowi, kata dia, juga mengucapkan terima kasih telah membantu pemenangan di Pilpres 2019.

“Kami sudah bertemu dengan Bapak Presiden sekitar 45 orang anggota DPP PBB dan juga DPW. Pertemuan sifatnya silaturahmi saja dengan Pak Presiden usai Pemilu dan Pilpres.


Baca Juga:


Pak Jokowi mengatakan terima kasih kepada PBB yang sudah membantu beliau dan juga keaktifan dari kami semua dalam sidang di MK,” ujar Yusril di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019).

Yusril yang merupakan pengacara Jokowi dalam sidang sengketa Pilpres di MK itu menepis apabila pertemuan tersebut membahas soal kabinet periode 2019-2024. Menurutnya, PBB dan Jokowi belum membicarakan masalah kabinet.

“Nggak, kami nggak bicara mengenai kabinet. Jadi betul-betul ini merupakan sebuah pertemuan silaturahmi saja,” ujar Yusril.

Ia menambahkan, bahwa PBB akan menggelar muktamar di bulan September 2019 untuk menentukan ketua umum yang baru. Muktamar sekaligus membahas konsolidasi partai ke depannya.

Baca Juga: Pengamat: Nasdem Mau Menjadi Oposisi, yang Benar Saja?

[the_ad id=”1235″]

“PBB akan menyelenggarakan Muktamar dalam waktu yang tidak lama lagi, mungkin September. Nanti akan dipilih pimpinan baru.

Mudah-mudahan terpilih generasi muda yang meneruskan kepemimpinan partai ini dan ada pembicaraan internal bagaimana memperkuat partai ini dan juga menyikapi mereka yang beda pandangan politik dalam Pemilu yang lalu,” jelas Yusril.


Source: Artikel asli

Comments

Trending

x