Media Sosial VAZnews

Politik

PDIP: Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Banyak Kemajuan, Ada Elite Yang Iri

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai, telah banyak kemajuan yang dicapai di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Diterbitkan

|

PDIP Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Banyak Kemajuan, Ada Elite Yang Iri
PDIP: Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Banyak Kemajuan, Ada Elite Yang Iri (foto: tempo)

VAZNEWS.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menilai, telah banyak kemajuan yang dicapai di pemerintahan Jokowi-JK, yang kini dilanjutkan di kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf yang genap 1 tahun pada 20 Oktober 2020.


PDIP: Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Banyak Kemajuan, Ada Elite Yang Iri. “Banyak infrastruktur dan program yang dikerjakan pemerintah untuk masyarakat seperti bendungan, jalan tol, kereta api, pembangkit listrik, sarana dan prasarana pertanian, pasar rakyat, dan lain lain. Semua dilakukan untuk rakyat,” ucap Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDIP dalam keterangannya, pada Rabu (21/10/2020).

Ia juga menyebut bahwa meski banyak kemajuan yang telah dicapai pemerintah, masih ada elite

politik yang hanya melihat dari sisi negatif di pemerintahan periode ini.

“Masih ada elite penuh iri hanya karena tidak lagi mendapatkan jabatan strategis,” ujarnya.


Baca Juga:


Menurut Hasto, dalam situasi pandemi seperti sekarang ini harus ada semangat persatuan, gotong royong, dan bela rasa yang seharusnya dikedepankan.

“Kalau Indonesia ribut terus, yang akan senang negara lain. Karena itulah kedewasaan politik seharusnya dikedepankan. Saatnya kedepankan tanggung jawab bersama demi kemajuan bangsa. Di sinilah sikap kenegarawanan dikedepankan, apa yang dapat diberikan bagi kemajuan dan kejayaan bangsanya?” tambah Sekjen PDIP tersebut.

Baca Juga: PKS Beri Nilai 3G di Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf: Gaduh, Gagap, Gagal

Dia juga mengatakan, banyak negara tetangga yang memuji Pancasila. Namun, kini praktik politik hanya ke dalam, berhadapan dengan bangsa sendiri dan lupa membawa nama harum di dunia internasional.

“Atas dasar hal tersebut PDIP mengajak seluruh komponen bangsa untuk kedepankan cara pandang yang positif dan berjuang bagi kemajuan bangsa,” imbuh Hasto.

Sebelumnya1 / 2

Comments

Trending