Media Sosial VAZnews.com

Hukum

Pengakuan Mahfud MD Mengetahui Pejabat Yang Sedang Dibidik KPK

Pak Mahfud, beliau ternyata banyak tahu tentang informasi siapa saja orang-orang yang dibidik oleh KPK. Saya enggak ngerti secara hukum apakah ini diperbolehkan

Diterbitkan

|

Pengakuan Mahfud MD Mengetahui Pejabat Yang Sedang Dibidik KPK

VAZNEWS.COM – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dinilai banyak mengetahui tentang informasi siapa saja orang-orang yang sedang dibidik oleh KPK.


Pengakuan Mahfud MD Mengetahui Pejabat Yang Sedang Dibidik KPK. Mahfud MD mengaku sempat memperingatkan Rommy sebelum akhirnya ketum PPP itu kena OOT oleh KPK. Kecurigaan Mahfud mendapatkan bocoran dari KPK juga muncul dari TKN Jokowi-Ma’ruf, Razman Arif.

Terkait hal tersebut, Mahfud menanggapi dan menjelaskan mengapa ia sampai tahu nama-nama pejabat yang diduga korupsi atau diduga suka menerima uang suap. Ia juga membantah anggapan bahwa adanya informasi yang dimaksud dibocorkan oleh KPK.

Menurut pengakuannya hal tersebut bermula dari suratnya yang ditujukan ke Presiden Jokowi pada 18 Agustus 2015. Dalam surat itu Mahfud menyoroti lambatnya penanganan hukum tindak pidana korupsi. Contoh kasus soal kasus Nazaruddin yang baru ditangani dua kasus. Padahal dia terjerat 33 kasus.


Baca Juga:


“Sehingga surat saya kepada Presiden oleh istana didisposisi ke KPK, diberitahukan KPK ini ada tolong ditindaklanjuti,” ungkap Mahfud ketika berbicara di Indonesia Lawyers Club tvOne, Selasa malam (19/03/2019).

Dalam ceritanya Mahfud mengaku saat itu dia kemudian dipanggil KPK dan diajak berdiskusi dan ditunjukkan bertumpuknya data dugaan kasus dan nama-nama pejabat yang diduga menerima suap.

“Dikatakan yang disebut pak Mahfud bukan tak kami tangani. Banyak sekali nama yang menerima uang. Jadi bukan KPK membocorkan namun mereka ingin membuktikan banyak sekali, jadi rumit itu KPK sehingga saya menjadi maklum,” ujar Mahfud.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Razman Arif, juga yang termasuk mempertanyakan informasi yang didapat Mahfud MD terkait orang-orang yang dibidik KPK.

“Pak Mahfud, beliau ternyata banyak tahu tentang informasi siapa saja orang-orang yang dibidik oleh KPK. Saya enggak ngerti secara hukum apakah ini diperbolehkan. Abang simpan begitu saja, sehingga kalau nanti Abang enggak suka, Abang ucapkan,” kata Razman.

“Ini menjadi pertanyaan serius dari saya, sehingga Pak Mahfud tidak serta-merta menyatakan ada satu-dua orang yang beliau ketahui, yang menjadi target atau dibidik KPK. Saya kira, secara hukum itu kurang baik,” kata Razman lagi. [viva]


Pengakuan Mahfud MD Mengetahui Pejabat Yang Sedang Dibidik KPK

Comments

Trending