Terhubung Dengan Kami

News

Perangi Covid 19 BP Lelang Barang Bersejarah Miliknya

Diterbitkan

|

Perangi Covid 19 BP Lelang Barang Bersejarah Miliknya
Photo: © Persija Jakarta Official

VAZNEWS.COM – Legenda hidup Persija Jakarta, Bambang Pamungkas ikut dalam kampanye Lelang Satu Hati Lawan Corona (Covid 19). Ia melelang tiga barang bersejarah miliknya.


Perangi Covid 19 BP Lelang Barang Bersejarah Miliknya. Eks pemain Persija Jakarta yang juga saat ini menjabat sebagai Manajer di klub asal ibu kota itu ikut serta dalam kampanye melawan Covid 19.

Kampanye Lelang Satu Hati Lawan Corona itu digagas oleh Macan Kemayoran julukan dari klub Persija. Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas dalam akun twitternya @bepe20 diketahui melelang tiga benda bersejarah dalam karier sepakbolanya, Sabtu (11 April 2020).

Barang-barang yang ia lelang diantaranya, sepatu Nike Zoom Air Total 90, seragam Timnas Indonesia di Piala AFF 2012, dan Medali Piala Presiden 2018. Sebelum memutuskan melelang benda-benda tersebut, Bepe diketahui sempat bertanya ke followersnya di twitter ihwal barang apa saja yang akan dilelang.


Baca Juga:


Sejarah Sepatu Nike Zoom Air Total 90 BP

Sepatu Nike Zoom Air Total 90 itu dipakai Pepe saat Persija menumbangkan PSM Makassar dengan skor 3-2 dalam partai final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Degan sepatu itu Bambang Pamungkas kemudian berhasil mencetak dua gol.

Sejarah Seragam Timnas Bepe di Piala AFF 2012

Seragam Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 yang dikenakan Bepe merupakan kostum terakhirnya di pentas internasional. Itu sebabnya nama di seragam bernomor punggung 20 tersebut bukanlah Bambang melainkan Pamungkas.

Seragam Timnas yang ia pakai sekaligus menandai akhir karirnya di Timnas Indonesia. Bepe memutuskan untuk pensiun dari Timnas Indonesia.

Sementara itu, barang terakhir yang ia lelang yakni medali Piala Presiden 2018. Medali ini juga memiliki sejarah dan kisah yang tak kalah berharganya dari dua benda di atas. Medali tersebut diketaui hilang saat Persija merayakan gelar juara Piala Presiden 2018. Manajemen akhirnyamemutuskan untuk membuat duplikatnya untuk Bepe.

Namun tak disangka, muncul seorang ibu yang kemudian mengembalikan medali asli yang sempat hilang itu ke Bambang Pamungkas beberapa minggu kemudian. Orang itu menerangkan anaknya yang menemukan medali itu.

Baca Juga: Hikmah Kesehatan Dari Merebaknya Corona Covid-19

Medali Piala Presiden 2018 yang dilelang Bepe adalah medali yang asli, sedangkan yang duplikat tetap disimpan oleh Bambang.

Sebelum Bepe, diketahui nama-nama seperti Riko Simanjuntak, Marko Simic, Shahar Ginanjar, Marc Klok, Ramdani Lestaluhu dan Marco Motta lebih dulu melelang benda-benda bersejarah miliknya. Rencananya, uang dari hasil lelang akan digunakan untuk memerangi pandemi Virus Corona (Covid 19) di Indonesia.


Sumber: Okezone

Trending