Terhubung dengan kami

Daerah

Pilpres2019, Jokowi Menang Telak di Sulawesi Utara

Diterbitkan

pada

Photo: © Disediakan oleh VOA Indonesia

VAZNEWS.COM – Pilpres2019, Jokowi Menang Telak di Sulawesi Utara. Suara paslon 01 semakin sulit dikejar. Di Sulawesi Utara (Sulut), Jokowi -Ma’ruf berhasil mengalahkan Capres dan Cawapres 02, Prabowo-Sandi. Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU, Paslon 01 meraup 1.220.524 suara, sedangkan Paslon 02 meraih 359.685 suara.

Komisioner KPU Viryan Azis mengatakan, KPU telah menetapkan hasil rekapitulasi Pemilu 2019 di Sulut, dalam rapat pleno terbuka yang dihadiri TKN Jokowi-Ma’ruf dan BPN Prabowo-Sandi. Sulut merupakan provinsi ke-14 yang direkap oleh KPU.


Baca Juga:


“Dengan ini, hasil pemilu Pilpres, Pileg dan DPD di Sulawesi Utara dinyatakan sah,” kata Azis di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/5).

Jumlah pemilih di Sulut, yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) sebanyak 1.986.055 pemilih. Namun hanya sekitar 1.594.305 pemilih yang menggunakan hak pilihnya.

Sementara untuk jumlah surat suara yang sah dalam Pilpres di Sulut, sebanyak 1.580.209, sedangkan surat suara tidak sah sebanyak 14.096 suara.

Pilpres2019, Jokowi Menang Telak di Sulawesi Utara. Sidang pleno rekapitulasi untuk pemilu di Sulut, berlangsung cukup alot. Sebab, masing-masing saksi mempertanyakan terkait Pemungutan Suara Ulang (PSU), yang harus dilakukan di sejumlah TPS. KPU juga akan mengumumkan hasil resmi perhitungan suara yang sah pada 22 Mei 2019. [MHS]

Komentar

Daerah

Ucapan duka cita Jokowi untuk korban Tsunami Pandeglang

Joko Widodo menyampaikan duka cita bagi para korban Tsunami Banten dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

Diterbitkan

pada

Oleh

Photo: CNBC Indonesia

VAZNEWS.COM – Presiden Joko Widodo menyampaikan duka cita untuk para korban Tsunami Provinsi Banten, di Serang, Pandeglang.


Jakarta – Ucapan duka cita Jokowi untuk korban Tsunami Pandeglang. Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sudah menerima laporan sementara terkait bencana Tsunami yang terjadi di Banten. Ia juga berdoa semoga keluarga korban diberi kesabaran.

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban di Provinsi Banten, di Serang, Pandeglang. Semoga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” kata Jokowi saat ditemui di acara Perayaan Natal Oikumene di Plaza Kolam Makale, Tana Toraja, Sulawesi Tengah, Sabtu (23/12/2018). 

Jokowi mengatakan, dirinya juga terus memantau perkembangan soal penanganan bencana Tsunami tersebut. Ia juga mengaku sudah menerima data sejak dari tadi pagi.


Baca Juga:


“Tadi saya mendapatkan laporan juga, ada beberapa yang meninggal karena tsunami ini. Tetapi memang ini datanya masih dalam proses berkembang, karena tadi pagi saya telepon masih sedikit, kemudian tadi siang saya telepon lagi sudah tambah,” katanya.

Jokowi juga mengatakan, dirinya akan terus memantau dan menunggu laporan terbaru mengenai bencana Tsunami banten tersebut. “Jadi kita tunggu saja laporan dari sana,” katanya.

Next post

Lanjutkan Membaca

Trending