Media Sosial VAZnews.com

Politik

Polisi Klaim Ambulan Pemprov DKI Suplai Batu-Bensin, Netizen: Udah Main Fitnah

Diterbitkan

|

Polisi Klaim Ambulan Pemprov DKI Suplai Batu-Bensin, Netizen Tak Yakin
Ilustrasi (Dok. Mercedes-Benz Distribution Indonesia)

VAZNEWS.COM – Melalui media sosial Twitter, Polisi menerangkan telah mengamankan lima ambulan milik pemprov DKI Jakarta yang didapati membawa Batu dan Bensin. Polisi menduga bensin akan digunakan untuk molotov.


[the_ad id=”1235″]

Polisi Klaim Ambulan Pemprov DKI Suplai Batu-Bensin, Netizen Tak Yakin. Netizen meragukan keterangan pihak kepolisian terkait temuan ambulan pemprov DKI Jakarta yang membawa batu dan bensin.

Melalui akun resmi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) Polisi memaparkan terkait lima ambulan Pemrov DKI yang mensuplai batu dan bensin untuk molotov.

02:15 Polri amankan 5 kendaraan ambulan milik Pemprov DKI Jakarta yang digunakan untuk mengangkut batu dan bensin yang diduga untuk molotov di dekat Gardu Tol Pejompongan Jl. Gatot Subroto,” terang akun TMC Polda Metro sembari menyertakan dua video, Kamis (26/9) dini hari.


Baca Juga:


Dalam rekaman tersebut tampak satu ambulans bertuliskan Puskesmas Kecamatan Pademangan dan satu mobil lagi bertuliskan PMI Kota Jakarta Timur. Namun di sana tidak nampak barang bukti berupa batu dan bensin seperti yang dipaparkan.

Salah satu netizen dengan akun @yuzz_2079 meragukan kicauan Polda Metro Jaya. Ia menilai klaim polisi tersebut lebih mengarah soal politis dan terkesan memojokkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sambil menyebut nama Anies ia mengatakan “Targetnya sudah ke arah DKI1 @aniesbaswedan nih, togog udah main fitnah” tulisnya.

Netizen lainnya juga ikut memberikan komentar keraguan atas kebenaran unggahan dari TMC Polda Metro Jaya. @Ruyyana2, mengunggah gambar dengan caption “Bisa dikonfirmasi di akun @halohamada“.

Baca Juga: Aksi Keji Polisi Hantam Wartawan di Makasar Tuai Kecaman Dewan Pers

[the_ad id=”1235″]

Sementara akun @hamadaparamds telah memberikan keterangan bahwa tim kesehatan sudah ditarik mundur demi keselamatan dan menjauhkan dari fitnah.

“Semua demi keselamatan kami, dan menjauhkan hal-hal yang tidak diinginkan misalkan fitnah. Kita ambulans plat merah murni tgas kemanusiaan. Kami bersifat netral semua,” tulis @hamadaparamds (26/9/2019) sekitar pukul 02.00 WIB.

Comments

Trending

x