Terhubung Dengan Kami

Politik

Polisi Tuding Ambulan Pemprov DKI Suplai Batu, Anies Angkat Bicara

Diterbitkan

|

Polisi Tuding Ambulan Pemprov DKI Suplai Batu, Anies Angkat Bicara
Photo: © Disediakan oleh detikcom

VAZNEWS.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merespon tudingan Polda Metro Jaya yang mengatakan ambulan Pemprov DKI Jakarta terlibat dalam menyuplay batu untuk para demonstran.


Polisi Tuding Ambulan Pemprov DKI Suplai Batu, Anies Angkat Bicara. Anies Baswedan akhirnya memberikan keterangan resmi terkait kabar viral ambulan milik Pemprov DKI Jakarta yang membawa batu dan bensin.

Anies meminta semua pihak untuk dapat menahan diri. Ia menghimbau kepada semua elemen masyarakat jangan terburu-buru menyimpulkan.

Terkait pernyataan pihak kepolisian yang menyebut telah mengamankan lima unit mobil ambulan milik Pemprov DKI Jakarta, Anies secara tegas membantah tudingan tersebut.


Baca Juga:


Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, dari kelima mobil ambulans yang diamankan, hanya satu milik Pemrov DKI sedangkan empat lainnya adalah milik PMI.

“Saat ini sedang diproses di Polda. Kita tunggu prosesnya, tapi kami berkeyakinan bahwa petugas-petugas ini menjalankan tugasnya sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur),” jelas Anies di gedung Balaikota DKI, Kamis (26/9/2019).

“Kalau sudah di lapangan, banyak sekali peristiwa terjadi dan komunikasi belum tentu terjalin dengan baik. Jadi jangan buru-buru menyimpulkan,” sambung Anies.

Sebelumnya diketahui, akun twitter resmi milik TMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) sempat mengunggah video dengan keterangan telah mengamankan lima mobil ambulan milik Pemrov DKI Jakarta. Anehnya, Cuitan tersebut kini telah dihapus tanpa ada alasan yang jelas.

Baca Juga: Pesan Kemenkes Untuk Yang Biasa Berolahraga Di Sekitaran GBK

02:15 Polri amankan 5 kendaraan ambulan milik Pemprov DKI Jakarta yang digunakan untuk mengangkut batu dan bensin yang diduga untuk molotov di dekat Gardu Tol Pejompongan Jl. Gatot Subroto” tulis akun @TMCPoldaMetro, Kamis (26/9/2019) sebelum dihapus.

Trending