Media Sosial VAZnews.com

Politik

Ponakan Prabowo Jika Menang Pilkada, Sara: Saya Akan Bangun LRT

Diterbitkan

|

Ponakan Prabowo Jika Menang Pilkada, Sara Saya Akan Bangun LRT
Ponakan Prabowo Jika Menang Pilkada, Sara: Saya Akan Bangun LRT (foto: cnnindonesia)

VAZNEWS.COM Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Calon Wakil Wali Kota Pilkada Tangerang Selatan mengungkapkan keinginannya untuk membangun Light Rail Transit (LRT). Menurutnya, LRT nantinya bisa jadi solusi untuk mengurangi kemacetan di Tangsel.


Ponakan Prabowo Jika Menang Pilkada, Sara: Saya Akan Bangun LRT. “Darat kita bicara LRT, sistem transportasi publik yang terintegrasi, dan juga jalur-jalur ramah sepeda,”ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (30/9).

[the_ad id=”5067”]

Sara mengungkapkan pembangunan LRT nantinya adalah salah satu janjinya dalam memperbaiki sistem transportasi publik. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menjelaskan bahwa LRT di Tangsel nantinya akan menyambung dari kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.


Baca Juga:


Menurut Sara Ketimbang MRT, pembangunan LRT lebih meyakinkan untuk dibangun di Tangsel selaku daerah penyangga Ibu Kota.

“Karena kalau MRT nggak masuk akal secara hitungannya, tapi kalau memang pemerintah pusat mau bangun silakan, kan gitu. Kalau misalkan dari Pemkot sendiri yang bisa kita lakukan adalah LRT-nya,” ucap Saraswati Djojohadikusumo.

Ia juga nantinya berencana untuk membangun jalur-jalur ramah sepeda dan mengintegrasikan moda transportasi darat lainnya.

Sara telah mencatat sejauh ini setidaknya ada 150 titik kemacetan di Tangerang selatan. Selain pembangunan LRT, sejumlah cara lain yang akan ia lakukan agar dapat mengurangi titik-titik kemacetan dengan membangun fly over di perlintasan kereta api.

[the_ad id=”1235″]

Baca Juga: Pasca Pencoretan Mushala, Satrio Nangis Di Mapolresta Tangerang

Ia mengatakan saat ini telah mencatat sejumlah masalah persoalan kemacetan yang ada di Tangsel. Oleh karena itu, Sara optimis dapat membangun sistem transportasi yang baik dan layak yang ada di Tangsel bila terpilih bersama Muhamad.

“Mudah-mudahan ada lebih banyak orang yang nyaman menggunakan transportasi publik, menekan angka penggunaan kendaraan pribadi, ya siapa tahu bisa jadi Amsterdam,” ujarnya.

Comments

Trending

x