Temukan VAZnews di

Nasional

PPP Bantah Ma’ruf Amin Tidak Dilibatkan di Penyusunan Kabinet Jokowi

Diterbitkan

|

PPP Bantah Ma'ruf Amin Tidak Dilibatkan di Penyusunan Kabinet Jokowi
Photo: ©2019 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

VAZNEWS.COM – Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani membantah kabar wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin tidak dilibatkan dalam penyusunan kabinet Jokowi. Asrul mengatakan Ma’ruf juga memberikan masukan kepada Jokowi.


PPP Bantah Ma’ruf Amin Tidak Dilibatkan di Penyusunan Kabinet Jokowi. Arsul Sani menegaskan tidak benar jika Ma’ruf Amin tidak dilibatkan dalam penyusunan kabinet Jokowi periode 2019-2024.

Menurut Arul, selama ini Ma’ruf juga turut andil dalam memberikan masukan soal penyusunan kabinet ke Jokowi.

“Tentu Pak KMA (Kiai Ma’ruf Amin) juga menyampaikan masukan yang diterima beliau kepada Pak Jokowi,” katanya pada merdeka.com, Rabu (31/7).


Baca Juga:


Lebih lanjut Asrul menjelaskan, saat ini Jokowi juga masih menerima berbagai macam masukan soal kabinetnya diperiode kedua. Menurut Asrul, kabinet itu belum dibahas secara rinci.

“Saat ini soal kabinet itu Pak Jokowi baru pada tahap menerima masukan atau usulan baik terkait dengan postur kabinet maupun calon menteri. Jadi masih polling input, belum dibahas,” jelasnya.

“Jadi masih polling input, belum dibahas apalagi diputuskan. Saya yakin kalau sudah pada tahap pembahasan maka baik Parpol maupun Wapres terpilih (Ma’ruf Amin) tentu akan diajak rembukan oleh Pak Jokowi,” tambah Arsul.

Baca Juga: Politisi PSI Tsamara Sewot Nasdem Siap Capreskan Anies 2024

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menilai sewajarnya Jokowi menyusun kabinet dengan cara musyawarah bersama Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin. Sebab, Jokowi dan Ma’ruf terpilih dalam satu paket.

“Menurut saya sih ya karena presiden-wapres satu paket, sewajarnya dimusyawarahkan dengan maksimal antara presiden dan wapres,” kata Hidayat Nur Wahid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa.


Source: Artikel asli

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Trending