Media Sosial VAZnews.com

Nasional

Presiden RI Jokowi Terbitkan Keppres Terkait Virus Corona Covid-19

Diterbitkan

|

Presiden RI Terbitkan Keppres Terkait Virus Corona Covid-19
Photo: © bisniscom

VAZNEWS.COM – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Keppres Nomor 11 Tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19.


[the_ad id=”1235″]

Presiden RI Jokowi Terbitkan Keppres Terkait Virus Corona Covid-19. Jokowi menetapkan status darurat kesehatan masyarakat dan terbitkan Keppres menyusul mewabahnya virus corona atau Covid-19.

Keppres tersebut diterbitkan menyikapi pandemi virus Covid-19 yang jumlah korbannya terus meningkat dan berdampak besar baik dari sisi ekonomi, sosial, politik, pertahanan, keamanan, hingga kesejahteraan masyarakat.

Jokowi juga mengatakan status darurat kesehatan masyarakat ditetapkan dengan opsi pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar dalam penanganan dan penanggulan corona. Keputusan tersebut berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.


Baca Juga:


“Keppres Kedaruratan Kesehatan Masyarakat untuk melaksanakan amanat undang-undang tersebut,” kata Presiden RI (Jokowi) di Istana Bogor, pada Selasa 31 Maret kemarin.

Berdasarkan salinan Keppres Kedarutan Kesehatan Masyarakat diterbitkan menimbang penyebaran covid-19 yang bersifat luar biasa dengan jumlah kasus dan kematian yang terus meningkat dan juga berdampak sangat besar.

Adapun isi dari Keppres Nomor 11 Tahun 2020 yang ditetapkan oleh Presiden RI Joko widodo pada Selasa 31 Maret 202 adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Rizal Ramli: Corona Aji Mumpung Sri Mulyani Tutupi Berbagai Kelemahan

[the_ad id=”1235″]

KEPUTUSAN PRESIDEN TENTANG PENETAPAN KEDARURATAN KESEHATAN MASYARAKAT CORONA VIRUS DISEASE 2019 (COVID-19).

Kesatu: Menetapkan corona virus disease 2019 (Covid-19) sebagai jenis penyakit

Kedua: Menetapkan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat corana virus disease 2019 (Covid-19) di lndonesia yang wajib dilakukan upaya penanggulangan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undanga.

Ketiga: Keputusan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.

Comments

Trending