Media Sosial VAZnews.com

Nasional

Refly Harun: Media Jangan Lagi Nyebong Atau Ngampret

Diterbitkan

|

Photo: © Disediakan oleh RMOL

VAZNEWS.COM – Pakar hukum tata negara, Refly Harun turut meramaikan perbincangan terkait pertemuan Prabowo Subianto dengan Joko Widodo. Setelah pertemuan itu, Refly berharap tidak ada lagi cebongers dan kampreters. Ia juga meminta media jangan lagi nyebong atau ngampret.


[the_ad id=”1235″]

Refly Harun: Media Jangan Lagi Nyebong Atau Ngampret. Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, diyakini mempunyai efek ganda yang positif.

Pertemuan itu diharapkan dapat menghapus polarisasi di masyarakat atau pengkubuan kelompok cebongers (sebutan buat pendukung Jokowi-Ma’ruf) dan kampreters (pendukung Prabowo-Sandi).

“Dengan temu Jokowi-Prabowo, semoga tidak hanya cebongers dan kampreters yang bubar, media juga mudah-mudahan tidak lagi nyebong atau ngampret,” tulis ahli hukum tata negara, Refly Harun, di akun twitter pribadinya, Sabtu (13/7).


Baca Juga:


Refly juga berharap seluruh lembaga pers kembali kepada tugas mulianya.

“Media harus kembali pada tugas mulianya untuk mencerdaskan rakyat dan ikut mengontrol jalannya pemerintahan sebagai pilar demokrasi,” demikian Refly.

Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu pagi. Mereka menumpang MRT hingga kawasan Senayan. Lalu berjalan sekitar 500 meter menuju Restoran Sate Khas Senayan, di FX Sudirman, untuk makan siang bersama.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN), Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, , Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan, Pramono Anung, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Erick Thohir dan Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhy Prabowo.

Budi Gunawan, Pramono Anung dan Edhy Prabowo disebut-sebut sebagai orang-orang yang berperan besar di balik pertemuan Prabowo dan Jokowi. Pertemuan itu sendiri sempat tertunda beberapa kali sejak berakhirnya Pilpres 2019.

[the_ad id=”1235″]

Baca Juga: Prabowo Ke Jokowi: Mohon Maaf Kalau Nanti Kami Kritik

Pramono menyatakan, pertemuan bersejarah hari ini akan disusul pertemuan lanjutan. “Saya optimis bila nanti akan ada pertemuan susulan antara Jokowi dengan Prabowo di hari-hari mendatang,” ungkap Pramono di FX Sudirman.

Trending