Terhubung Dengan Kami

Politik

Tanggapi Rekonsiliasi, Sandi Sebut Parpol Koalisi Jokowi Sudah Gemuk

Diterbitkan

|

Tanggapi Rekonsiliasi, Sandi Sebut Parpol Koalisi Jokowi Sudah Gemuk
Photo: © Disediakan oleh SINDOnews

VAZNEWS.COM – Eks cawapres 02, Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi dinamika politik pasca Pilpres 2019. Terkait rekonsiliasi, Sandi memandang anggota Koalisi Jokowi-Ma”ruf Amin sudah sangat banyak.


Tanggapi Rekonsiliasi, Sandi Sebut Parpol Koalisi Jokowi Sudah Gemuk. Koalisi pemerintah dinilai akan semakin “gemuk” jika partai politik pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat Pilpres 2019 memilih untuk bergabung.

“Pemerintah sekarang, koalisinya Pak Jokowi sudah banyak sekali anggotanya, apalagi kalau ditambah dengan hasil dari rekonsiliasi ini. Ini pandangan pribadi saya,” kata Sandi di Kompleks PIK Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (26/7/2019).

Sandiaga mengimbau semua pihak untuk menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden terpilih Jokowi dalam menyusun kabinetnya.


Baca Juga:


“Kami tentunya yang kemarin berjuang bersama-sama dengan ibu-ibu, emak-emak harus bertanggung kepada 68 juta suara yang memilih kita untuk terus menjadi mitra yang bersahabat, mitra yang konstruktif, berbeda, tapi tidak perlu bermusuhan sehingga akan terjadi checks and balances,” ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Menurut Sandi, berada di posisi oposisi sangat bermartabat. “Bahwa kita buat kegiatan-kegiatan yang berusaha tanpa membebani pemerintah, tetapi membantu masyarakat,” jelas Ketua Dewan Pembina Bank Infaq sekaligus Founder OK Oce ini.

Seperti diketahui koalisi partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Jokowi-Ma”ruf adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, Partai Perindo, PKPI dan PSI.

Baca Juga: Pengamat: Budi Gunawan, Orang Kuat Baru Indonesia

Sedangkan parpol pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 adalah Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Berkarya.


Source: Artikel asli

Trending