Media Sosial VAZnews.com

Sepak Bola

Rekor Pertemuan Guardiola Hadapi Klopp Hantui Manchester City

Seperti yang dilansir oleh Transfermarkt, Klopp unggul head to head atas Guardiola. Mantan pelatih Barcelona itu menang lima kali, imbang dua kali, dan delapan kali menelan kekalahan.

Diterbitkan

|

Photo: en.as.com

VAZNEWS – Jelang Big Match, Bos Manchester City, Josep Guardiola memiliki rekor pertemuan kurang meyakinkan ketika bersua melawan Juergen Klopp. Fakta ini membuat tekanan ada pada City.

Rekor Pertemuan Guardiola Hadapi Klopp Hantui Manchester City. Pekan ini Manchester City akan bentrok dengan pemuncak klasemen sementara Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Pep Guardiola memiliki rekor yang kurang oke saat beradu strategi dengan Juergen Klopp.

Kali ini The Citizens akan menjadi tuan rumah menjamu The Reds yang akan berlangsung di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB. Ini akan menjadi pertemuan ke-16 antara Pep Guardiola dengan Juergen Klopp.

Seperti yang dilansir oleh Transfermarkt, Klopp unggul head to head atas Guardiola. Mantan pelatih Barcelona itu menang lima kali, imbang dua kali, dan delapan kali menelan kekalahan.


Baca Juga


Saat menukangi City, Guardiola hanya mampu sekali memenangi pertandingan dengan Liverpoolnya Klopp. Sementara Empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan dan dua lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Berikut ini data-fakta City vs Liverpool Seperti dilansir oleh Opta

  • Manchester City hanya mampu sekali menang atas Liverpool dalam 11 pertemuan terakhir di semua ajang. Tiga laga lainnya selesai imbang, tujuh laga menelan kekalahan.
  • Liverpool cuma sekali menang dalam sembilan lawatan terakhir ke Etihad Stadium (4 imbang dan 5 kali kalah). Kemenangan itu didapat pada laga tandang pertama Klopp sebagai manajer Si Merah.
  • Guardiola paling sering kalah saat melawan Klopp. Dia sudah tujuh kali takluk dari manajer asal Jerman itu. Dua dari kekalahan itu didapat saat menjalani laga kandang.
  • City sudah sekitar dua tahun tak menelan kekalahan kandang beruntun. Terakhir kali pada 2016, saat ditumbangkan Leicester City dan Tottenham Hotspur.
  • City memetik 11 kemenangan dari 12 pertandingan pertama dalam kalender tahun. Mereka sekali kalah pada 2012 saat melawat ke markas Sunderland.
  • Liverpool hanya 5 kali menang dalam 17 pertandingan terakhir di bulan Januari. Lima laga lain selesai imbang dan tujuh lainnya menelan kekalahan. Sementara saat Klopp memegang kendali, Liverpool membukukan 8 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan sembilan kali kalah di bulan Januari.
  • Sergio Aguero akan menjadi ancaman buat Liverpool. Dia selalu mencetak gol dalam enam laga kandang terakhir.
  • Sementara di kubu Liverpool, Mohamed Salah terlibat enam gol dalam lima laga terkahir melawan City. Rinciannya membukukan tiga gol dan dua assist.

Klasemen Sementara Liga Primer Inggris

Trending