media sosial vaznews.com

Nasional

SBY Idap Kanker Prostat, Ini Permintaan Megawati Kepada Pemerintah

Diterbitkan

|

SBY Idap Kanker Prostat, Ini Permintaan Megawati Kepada Pemerintah
Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) / Photo: © Kompas

VAZNEWS.COM – Presiden RI Kelima yang sekaligus menjabat menjadi ketua partai PDI-P Megawati Soekarnoputri turut menyampaikan keprihatinan atas kondisi yang dialami Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat ini didiagnosa mengidap kanker prostat.


SBY Idap Kanker Prostat, Ini Permintaan Megawati Kepada Pemerintah. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa putri dari Presiden pertama itu sudah mendorong pemerintah agar memberikan perawatan terbaik.

“Agar Presiden Jokowi memberikan perhatian terbaik, agar dokter istana kepresidenan yang dikenal ahli dapat membantu Pak SBY untuk mendapatkan perawatan terbaik,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, pada Selasa, 2 November 2021.


Baca Juga:


Sekjen PDI-P menyebutkan, bahwa politik sejatinya penuh dengan wajah kemanusiaan.

“Karena itulah ketika mendapat informasi bahwa Pak SBY sakit, kami mendoakan agar Beliau mendapat rahmat kesembuhan, diteguhkan semangatnya dan mendapatkan perawatan terbaik,” ucap sekjen tersebut.

Lewat tempat yang berbeda, staf SBY, Ossy Dermawan mengatakan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjalani perawatan kanker prostat di luar negeri.

Baca Juga : Luhut Disebut Terlibat Bisnis PCR, Begini Penjelasan Jubirnya

SBY juga disebut sudah menelepon Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri.

“Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut,” tutur Ossy Dermawan, pada Selasa, 2 November 2021.

Trending

x