Media Sosial VAZnews.com

Dunia

Sebagian Warga AS Mengatakan Trump Lamban Dalam Tangani Covid-19

Diterbitkan

|

Sebagian Warga AS Mengatakan Trump Lamban Dalam Tangani Covid-19
Photo: © alineaid

VAZNEWS.COM – Hampir dua pertiga warga menganggap Presiden AS Donald Trump terlalu lamban dalam mengambil langkah-langkah besar dalam menghadapi pandemi virus Corona. Sebelumnya Trump meremehkan virus Corona walaupun kemudian mengakui keganasan virus mematikan itu.


[the_ad id=”1235″]

Sebagian Warga AS Mengatakan Trump Lamban Dalam Tangani Covid-19. Dari 328,2 juta jiwa warga Amerika Serikat, sebagian warga AS mengatakan Trump terlalu lamban dalam mengatasi pandemi virus corona ini.

Menurut polling terbaru yang dirilis Pew Research Center, Seperti dilansir  oleh kantor berita AFP, pada Jumat 16 April 2020. Dari seluruh warga AS, 65 % responden menyebut Trump lamban. Mereka mengatakan jika Trump lamban dalam merespons ketika kasus-kasus penyakit COVID-19 pertama kali dilaporkan oleh negara-negara lain.

Survei Pew ini dilakukan pada 7 hingga 12 April dengan melibatkan 4.917 warga dewasa Amerika Serikat.


Baca Juga:


Hasil survei menunjukkan bahwa 52 % responden mengatakan bahwa komentar-komentar Trump mengenai wabah Corona membuat situasi tampak lebih baik dibanding kenyataannya.

Diketahui bahwa Trump kerap kali berbicara lama pada konferensi pers harian bersama para pakar medis mengenai wabah Corona covid-19.

Dalam konferensi pers sebelumnya, Trump mengatakan jika AS telah melewati puncak kasus-kasus Corona dan menyebutkan jika strategi agresif pemerintahannya telah berhasil.

Bahkan pada konferensi pers yang digelar pada Kamis 16 April waktu setempat, Trump merekomendasikan pembukaan kembali aktivitas ekonomi secara perlahan. Hal itu disampaikan oleh Trump dimana saat itu jumlah kematian pasien COVID-19 di negeri itu terus meningkat.

Bahkan menurut data penghitungan yang dilakukan oleh Johns Hopkins University, sebanyak 2.569 kematian dilaporkan hanya dalam kurun waktu 24 jam saja. Ini merupakan angka kematian harian tertinggi di dunia sejak pandemi Corona melanda.

Baca Juga: Rencana Trump Ingin Potong Dana WHO, China dan Jerman Mengecam

[the_ad id=”1235″]

Survei Pew menunjukkan bahwa 73 % warga AS menduga jika yang terburuk masih akan terjadi dalam hal masalah-masalah yang dihadapi AS akibat wabah ini.

Hingga saat ini AS telah mencatat lebih dari 30 ribu kematian, tingkat kematian yang lebih tinggi dari negara manapun di dunia.


Source : detikcom

Comments

Trending