Terhubung Dengan Kami

Sepak Bola

Sempat Dibantai 5-0 di Fase Grup, Lalu Seperti Apa Final Brasil vs Peru?

Diterbitkan

|

Photo: © Disediakan oleh bleacherreport

VAZNEWS.COM – Final Copa America 2019 mempertemukan tuan rumah Brasil vs Peru yang sebelumnya berada di grup yang sama. Meski sempat menderita dibantai Brasil 5-0, Peru menjanjikan pertandingan yang berbeda di final.


Sempat Dibantai 5-0 di Fase Grup, Lalu Seperti Apa Final Brasil vs Peru?. Tim Nasional (timnas) Peru akan bertemu Brasil di final Copa America 2019. Kekalahan 5-0 oleh Brasil di fase grup diyakini tak akan ada pengaruhnya dalam pertemuan nanti.

Peru berhasil menjejakan kaki ke final setelah berhasil mengalahkan Chile 3-0 di Stadion Gremio Arena, Kamis (4/7/2019) pagi WIB. Edison Flores, Yoshimar Yotun, dan Paolo Guerrero masing-masing menyumbangkansatu gol bagi kemenangan La Blanquirroja.

Sementara bagi Brasil, ini merupakan final pertama mereka setelah 12 tahun gagal menembus partai puncak Copa America. Final sebelumnya dicapai Brasil ketika menjuarai Copa America 2007 di Venezuela.


Baca Juga:


Brasil akan menjadi lawan Peru di final yang sebelumnya berhasil mengalahkan Argentina dengan skor akhir 2-0. Kedua tim memang sudah saling bertemu di fase grup. Peru ketika itu dibantai 0-5 dan lolos ke fase knock-out dari slot posisi ketiga terbaik.

Pemain tengah Peru, Yoshimar mengakui bahwa laga melawan Brasil bakal sulit. Namun, ia menekankan pertandingan final jelas akan beda dari fase grup. Ia menjanjikan pertarungan habis-habisan melawan Brasil di final.

“Pertandingan melawan Brasil itu sulit, tetapi sekarang ini pertandingan berbeda, ini adalah final yang harus Anda menangi. Anda harus berjuang dan mengangkat Piala itu,” tutur Youshimar seperti yang dimuat laman detiksport mengutip dari situs resmi Copa America.

Baca Juga: Brasil ke Final Copa America 2019 Setelah Singkirkan Argentina 2-0

Peru akan melawan Brasil di final Copa America 2019. Pertandingan Brasil vs Chile itu direncanakan akan digelar di Estadio Maracana, Senin (8/7/2019) pagi WIB.

Trending