Media Sosial VAZnews

Dunia

Seruan Boikot Produk Prancis, Danone: Aqua & SGM Diproduksi Orang RI

Belakangan ini dari berbagai belahan dunia menyerukan pemboikotan produk Prancis, tak terkecuali Indonesia. Indonesia juga mengecam pernyataan dari Macron dan menyerukan boikot produk Prancis. Salah satu barang yang terkena imbas mengalami pemboikotan adalah produk minuman kemasan Danone-Aqua.

Diterbitkan

|

Seruan Boikot Produk Prancis, Danone Aqua & SGM Diproduksi Orang RI.
Seruan Boikot Produk Prancis, Danone: Aqua & SGM Diproduksi Orang RI. (foto: mediaindonesia)

VAZNEWS.COM – Seruan untuk pemboikotan produk Prancis sangat menggema di berbagai belahan dunia belakangan ini. Itu terjadi setelah Presiden Prancis Emmanuel Macron mendukung seorang guru yang menampilkan karikatur Nabi Muhammad dan menyebutkan sebagai ‘kebebasan berekspresi’. Bahkan, ia menilai agama Islam tengah mengalami krisis di seluruh dunia.


Seruan Boikot Produk Prancis, Danone: Aqua & SGM Diproduksi Orang RI. Belakangan ini dari berbagai belahan dunia menyerukan pemboikotan produk Prancis, tak terkecuali Indonesia.

Indonesia juga mengecam pernyataan dari Macron dan menyerukan boikot produk Prancis. Salah satu barang yang terkena imbas mengalami pemboikotan adalah produk minuman kemasan

Danone-Aqua.

Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin mengatakan bahwa pihaknya akan tetap beroperasi dengan menyediakan produk-produk walaupun ramai aksi boikot produk Prancis.


Baca Juga:


“Kami akan tetap melanjutkan komitmen kami untuk melayani kebutuhan nutrisi dan hidrasi sehat melalui jutaan pedagang yang menjual produk kami di Indonesia dan disiapkan oleh hampir dari 15.000 karyawan kami di seluruh Indonesia,” ucap Arif, pada Senin (2/11/2020).

Ia mengatakan berbagai produknya sudah lama dikembangkan di Indonesia. Dan juga diproduksi oleh tenaga kerja di Indonesia. Sehingga ia sangat yakin bahwa produknya sudah sangat dipercaya di Indonesia.

“Produk-produk kami seperti SGM dan AQUA, adalah produk-produk yang dikembangkan dan diproduksi di Indonesia oleh tenaga kerja Indonesia untuk konsumen Indonesia. SGM sudah hadir sejak 1965, Aqua juga hadir sejak 1973 di Indonesia dan telah menjadi kepercayaan banyak konsumen sampai sekarang,” ujarnya.

Baca Juga: Umrah Kembali Dibuka, 253 Jemaah Indonesia Bertolak Ke Arab Saudi

Ia juga memastikan produknya tidak ada kaitannya dengan pandangan politik dari negara manapun. Ia sangat menyayangkan atas pernyataan Macron tersebut. Arif menilai ini tidak ada kaitannya dengan perdagangan.

“Perusahaan kami tidak memiliki afiliasi politik dan hal-hal di luar bisnis kami. Oleh karena itu, kami menyambut baik pernyataan yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan di mana pemerintah telah mengambil langkah untuk tidak ikut serta memboikot produk-produk Prancis karena hal tersebut di luar dari konteks perdagangan,” kata Arif.

Comments

Trending