Media Sosial VAZnews.com

Politik

Setahun Jokowi-Ma’ruf, Puan:”Pemerintah Harus Bekerja Lebih Keras”

Diterbitkan

|

Setahun Jokowi-Ma'ruf, Puan:"Pemerintah Harus Bekerja Lebih Keras".(foto: tribunnewsmaker.com)

VAZNEWS.COM – Puan Maharani selaku Ketua DPR RI, mengingatkan kepada Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk lebih berusaha keras dalam menjalankan pemerintahan sebagai presiden dan wakil presiden.


Setahun Jokowi-Ma’ruf, Puan:”Pemerintah Harus Bekerja Lebih Keras”. Ketua DPR-RI mengatakan demikian karena berkenaan dengan masa kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf yang telah genap satu tahun.

[the_ad id=”5067″]

Ia juga mengatakan bahwa awal kepemimpinannya pada periode kedua ini, berbeda dengan periode yang pertama. Pasalnya, Jokowi dipaksa harus menghadapi situasi yang tidak terduga yaitu pandemi virus corona (Covid-19). Namun, menurutnya, hal ini justru yang membuat pemerintah harus berusaha lebih keras.


Baca Juga:


“Perlu usaha lebih keras dari pemerintah, tidak boleh ada yang beranggapan periode kedua bisa berjalan seperti biasa,” ujar Puan lewat siaran pers, pada Selasa (20/10/2020).

Ia mengakui ada banyak tantangan dalam satu tahun kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf. Terutama pandemi virus corona yang berdampak buruk pada banyak sektor.

Tidak hanya dari segi kesehatan tetapi juga pada bidang sosial, dan ekonomi. Oleh sebab itu, pemerintah ke depannya harus berusaha lebih keras lagi dalam menghadapi situasi dan tantangan ini.

Puan juga meyakini apa yang dilakukan pemerintah saat ini akan menentukan Indonesia hingga 50 tahun ke depan.

Baca Juga: Polemik Di Sirkuit Mandalika, Komnas HAM: “Lahan Warga Harus Dibayar”

[the_ad id=”1235″]

Puan memastikan DPR RI akan menjalankan fungsi pengawasan, legislasi, dan anggaran agar kebijakan pemerintah dapat benar-benar bermanfaat untuk masyarakat.

“Pemerintah harus berani membuat terobosan-terobosan sesuai dengan prioritasnya di kondisi yang tidak biasa ini agar target pemulihan ekonomi nasional terealisasi dengan selalu memperhatikan dampak kesehatan dan sosial dari masyarakat,” tegas Puan Maharani.

Comments

Trending

x