Terhubung dengan VAZnews.com

Smartphone

Smartphone Gaming Sharp Dengan Teknologi Layar Lipat

Diterbitkan

|

Photo: © letsgodigital

VAZNEWS.COM – Perusahaan elektronik raksasa asal Jepang, Sharp kembali mematenkan desain ponsel gaming layar lipat. Sharp sebelumnya juga telah mematenkan layar lipat dengan model clamshell.


Smartphone Gaming Sharp Dengan Teknologi Layar Lipat. Smartphone layar lipat memang begitu terasa berbeda dari kebanyakan ponsel biasa. Teknologi layar lipat memberi tantangan bagi produsen ponsel untuk terus berinovasi dalam menghadirkan smartphone lipat yang berkualitas dan handal.

Kali ini Sharp telah mengajukan paten untuk smartphone lipat yang dapat digunakan sebagai perangkat genggam. Selain ingin menghadirkan smartphone dengan teknologi layar lipat, tampaknya desain paten ini juga mempertimbangkan semakin populernya pengguna bermain game di ponselnya.

Game seluler menjadi semakin populer, begitu juga halnya dengan perangkat seluler yang dapat dilipat. Seperti halnya kamera digital yang juga sedikit tergerus di pasaran mengingat teknologi kamera smartphone yang terus mengalami peningkatan.


Baca Juga:


Smartphone Gaming Sharp

Ilustrasi: smartphone layar lipat sharp / Photo: letsgodigital

Smartphone Layar Lipat Dengan Tombol Gaming Bulat

Sharp Kabushiki Kaisha telah mengajukan paten pada tahun 2017 di USPTO (Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat) untuk ‘perangkat elektronik genggam‘. Paten desain sendiri diterbitkan pada 2 April 2019 dan memperlihatkan model ponsel lipat clamshell.

Karena ini adalah paten desain, deskripsi paten ini sangat singkat. Yang mencolok adalah dua lingkaran di kedua sisi layar, ini ditandai sebagai ‘antarmuka’. Sepertinya ini adalah tombol kontrol permainan. LetsGoDigital memiliki satu set render 3D yang dirancang sebagai ilustrasi.


Baca Juga:


Smartphone Layar Lipat Sharp Dengan Tombol Gaming Bulat

Ilustrasi: smartphone layar lipat sharp / Photo: letsgodigital

Smarphone layar lipat ini sedikit lebih panjang dari ponsel clamshell biasa. Melihat desainnya, tampaknya seperti ponsel gaming. Namun demikian, perangkat ini juga akan memiliki fungsi ponsel cerdas, karena paten merujuk pada smartphone Samsung Galaxy layar lipat, seperti dikutip dari ConceptPhones tentang Samsung Galaxy Wing.


Baca Juga:


Dengan menekuk layar sedikit ke arah satu sama lain, Anda membuat posisi tangan yang baik dengan sedikit lekukan di layar. Tren ini juga telah hadir pada beberapa model TV dan monitor gim dalam beberapa tahun terakhir.

Pada bagian depan seluruhnya terdiri dari permukaan layar. Tidak ada kamera atau sensor lain yang bisa dilihat. Smartphone layar lipat Sharp ini tampaknya memiliki dua rumah terpisah. Keduanya juga dapat terhubung melalui layar saat dilipat.

Ketika Anda menempatkan perangkat terbuka, rumah-rumah itu ditempatkan dengan rapi satu sama lain. Saat Anda sedikit melipat ponselnya, celah muncul di antara dua rumah pada garis lipatan.

Komentar

Smartphone

Spesifikasi Smartphone gaming Asus ROG Phone 2

Asus mengumumkan penerus ROG Phone, Smartphone gaming populer mereka. Smartphone gaming ini bahkan diklaim lebih kuat, memiliki layar OLED besar dan kapasitas baterai yang sangat tinggi.

Diterbitkan

|

Oleh

Spesifikasi Smartphone gaming Asus ROG Phone 2
Asus ROG Phone 2

VAZNEWS.COM – Asus kembali merilis smartphone gaming terbarunya. Smartphone gaming dari Asus dan Republic of Gamers (ROG) memiliki prosesor yan handal dengan sistem pendingin, dan AirTriggers.


Spesifikasi Smartphone gaming Asus ROG Phone 2. Smartphone gaming Asus ROG Phone baru berumur satu tahun dan kini sudah memiliki penerus yakni Asus Rog Phone 2. Asus Rog Phone 2 mendapatkan layar baru, chipset yang lebih kuat dan baterai berkapasitas lebih tinggi.

Smartphone gaming canggih dari Republic of Gamers

Asus menyediakan ROG Phone generasi kedua dengan layar OLED 6,6 inci dengan resolusi Full HD + dan rasio layar 19,5: 9. Perbatasan layar sempit terlihat di bagian atas dan bawah, perangkat tidak memiliki kedudukan. Layar memiliki kecepatan refresh 120Hz.

Angka ini mengatakan sesuatu tentang seberapa sering layar di-refresh, semakin tinggi jumlah Hertz, semakin akurat Anda dapat mendeteksi gerakan.

Smartphone gaming Asus ROG Phone 2

Ponsel gaming ini juga dilengkapi dengan sampling rate sentuhan ekstra tinggi tidak kurang dari 240Hz. Angka ini mengatakan sesuatu tentang seberapa cepat suatu sentuhan dapat dideteksi. Dengan ROG Phone 2 Anda karenanya dapat dengan cepat merespons perubahan permainan dan pada saat yang sama perangkat juga mendeteksi dengan sangat cepat apa reaksi Anda.


Baca Juga:


Dengan cara ini, penundaan minimal dijamin, yang tentu saja bermanfaat bagi pengalaman bermain game, bahkan ketika Anda memainkan game yang berat secara grafis.

Asus ROG Phone 2 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855+ yang baru saja diperkenalkan. Pembangkit tenaga listrik ini hadir standar dengan memori tidak kurang dari 12GB. Selain itu, konsumen yang membeli ROG Phone 2 dapat memilih memori penyimpanan 128GB atau 512GB.

Perangkat ini juga menawarkan dukungan untuk UFS 3.0, memungkinkan data untuk ditransfer dengan kecepatan tinggi.

Asus juga telah membangun sistem pendingin GameCool II dengan ruang uap 3D yang baru dirancang. Semua ini untuk menjaga perangkat sekeren mungkin selama sesi permainan intensif.

Smartphone Asus berjalan pada sistem operasi Android 9.0. Pengguna dapat memilih antarmuka pengguna mana yang mereka sukai; stok Android atau ROG UI.

Pemindai sidik jari diproses di bawah layar. Selain itu, kamera selfie 24 megapiksel built-in. Bagian belakang memiliki kamera ganda. Sensor utama menawarkan resolusi 48 megapiksel dan lensa f / 1.8 dan kamera kedua memiliki 13 megapiksel dan lensa sudut ultra lebar 125˚.

Selain itu, smartphone gaming ini dilengkapi dengan dua speaker menghadap ke depan dengan DTS: X Ultra DSP. Sensor ultrasonik AirTrigger II juga telah ditingkatkan dan ponsel ini memiliki teknologi Dual Surrounding Vibration.

Selain layar yang indah dan perangkat keras yang kuat, perangkat game mobile ini juga memiliki baterai yang mengerikan dengan kapasitas tidak kurang dari 6.000 mAh. Pengisi daya 30 Watt cepat disertakan sehingga Anda juga dapat mengisi daya ponsel dengan kecepatan tinggi.

Aksesori opsional Asus ROG Phone II

Asus juga telah mengumumkan serangkaian aksesori opsional yang membuat pengalaman bermain game semakin intens. Perhatikan, misalnya, Kunai GamePad, yang secara tidak sengaja menunjukkan banyak kesamaan dengan pengendali Joy-Con dari Nintendo Switch .

Asus juga menawarkan kemungkinan untuk membuat layar kedua melalui TwinView Dock II. Ini telah diberi desain baru, lebih ringan dan lebih seimbang dan memiliki sistem pendingin turbo-kipas baru dan baterai berkapasitas tinggi 5.000 mAh.

Layar ekstra ideal untuk streaming langsung layar terpisah atau untuk mempertahankan obrolan grup.

Baca Juga: Xiaomi Black Shark 3 Smartphone Gaming Dengan Kamera ToF

Diketahui, smartphone ini memiliki enam varian, dengan dua di antaranya merupakan edisi spesial. Disebutkan pula bahwa harga Asus ROG Phone 2 dimulai dari 3.499 Yuan (sekitar Rp 7,1 juta) untuk konfigurasi dasar 8GB RAM+128GB storage.

Menurut informasi yang ada, ROG Phone 2 diyakini akan segera mendarat ke Indonesia. Untuk harga masih belum diumumkan, seperti diketahui harga ROG Phone edisi sebelumnya dipatok 12 juta rupiah dan harga Asus ROG Phone 2 diyakini tidak terlalu jauh berbeda.


Source: Artikel asli

Sebelumnya

Lanjut Baca

Smartphone

Samsung Galaxy Fold 2 Smartphone Dengan Layar Lipat Ganda

Diterbitkan

|

Oleh

Photo: letsgodigital

VAZNEWS.COM – Setelah secara resmi mengumumkan Galaxy Fold, Samsung dikabarkan sedang mengerjakan tipe baru dari smartphone yang dapat dilipat, kali ini dengan layar lipat ganda.


Samsung Galaxy Fold 2 Smartphone Dengan Layar Lipat Ganda. Seperti yang dimuat laman letsgodigital mengutip dari TheBell, dalam sebuah publikasi baru-baru ini situs tersebut menunjukkan bahwa Samsung Display sedang mengembangkan layar lipat ganda.

Informasi tersebut dikatakan berasal dari karyawan Samsung, yang telah mengungkapkan bahwa perusahaan sedang mengembangkan smartphone dengan layar fleksibel 8 inci dan 13 inci. Metode lipat diketik sebagai tipe-G dan tipe-S. Tampilan Type-G dapat dilipat ke dalam dua kali, seperti huruf ‘G’. Tipe-S juga bisa dilipat dua kali, tetapi pada dua ujung layar bisa dilipat berlawanan arah.

Kemampuan untuk melipat perangkat dua kali menciptakan lebih banyak kemungkinan aplikasi. Akhirnya, ponsel 8 inci dan 13 inci dapat digunakan dengan sempurna sebagai tablet. Smartphone lipat 8 ”bahkan lebih besar dari iPad Mini yang baru saja diperkenalkan. Dan dengan layar 13 inci “Anda memiliki layar yang lebih besar daripada iPad Pro.

Photo: letsgodigital


Baca Juga:


Layar lipat fleksibel sedang dikembangkan tahun ini oleh Samsung Display dan dapat digunakan untuk pertama kalinya awal tahun depan. Kemungkinan ini bisa saja menjadi penerus Galaxy Fold. Meskipun lebih mungkin bahwa Samsung memungkinkan kedua faktor bentuk untuk hidup berdampingan.

Dalam hal ini kita mendapatkan Samsung Galaxy Fold 2 (mungkin dengan layar depan yang lebih besar) dan satu atau dua smartphone lipat yang sama sekali baru. Layar lipat ganda akan membutuhkan banyak dari baterai, dan beratnya tentu tidak akan berkurang.

Lanjut Baca

Smartphone

Ini Smartphone Layar Lipat LG Dengan Tampilan Transparan

Diterbitkan

|

Oleh

Photo: letsgodigital

VAZNEWS.COM – Perusahaan elektronik, LG memiliki hak paten atas desain smartphone dengan layar transparan yang fleksibel. Dengan desain unik itu perangkat dapat dioperasiakan melalui input sentuh di bagian belakang.


Ini Smartphone Layar Lipat LG Dengan Tampilan Transparan. Sebenarnya LG telah lama melakukan eksperimen dengan layar transparan. Sebagai contoh, pada CES 2019 perusahaan menghadirkan TV OLED transparan dengan transparansi hingga 40%.

LG juga menunjukkan setahun sebelumnya pada SID 2018 sebuah layar fleksibel dan transparan berukuran 77 inci dengan UHD OHD. Belakangan diketahui, sebuah paten yang baru diterbitkan menunjukkan bahwa LG sedang mempertimbangkan untuk menerapkan teknologi serupa ke smartphone masa depan mereka.

Sebenarnya teknologi layar transparan bukanlah hal yang baru. Sebagai contoh, Sony juga mematenkan smartphone transparan dua sisi pada akhir tahun lalu. Namun nilai plus dapa perangkat LG selain memiliki layar transparan juga memiliki teknologi layar yang dapat dilipat.

Smartphone layar lipat LG dengan tampilan transparan

Pada 9 April 2019, USPTO (Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat) menerbitkan paten dari LG Electronics. Paten dengan judul ‘Terminal Mobile’ diajukan lebih dari tiga tahun sebelumnya, tetapi baru sekarang disetujui dan diterbitkan. Ini adalah telepon yang dapat dilipat dengan tampilan fleksibel transparan.

Meskipun saat ini banyak ditemukan ponsel layar lipat, namun kami belum pernah melihat kombinasi layar lipat dengan tampilan transparan sebelumnya. Ini merupakan paten yang sangat rinci, di mana antarmuka pengguna dan bahan yang digunakan dijelaskan secara rinci.


Baca Juga:


Smartphone yang dipatenkan hampir seluruhnya terdiri dari layar. Layar fleksibel besar digunakan di bagian depan / belakang dan di dalam. Perangkat dapat diperluas ke format tablet. Ponsel ini memiliki tepi layar sempit yang semuanya transparan.

Setelah lipatan terbuka, layar fleksibel terdiri dari dua bagian, bagian kiri dan bagian kanan. Ini dapat secara independen menampilkan konten transparan atau buram, tingkat transparansi tergantung pada sudut di mana perangkat dipegang. Jika smartphone datar, transparansi minimal. Segera setelah Anda sedikit melipat perangkat, transparansi meningkat dan Anda dapat melihat melalui layar.

Photo: letsgodigital

Jika transparansi informasi layar lebih tinggi dari 20%, sensor sentuh belakang diaktifkan. Dengan kata lain, pengguna tidak hanya dapat melihat tangannya sendiri melalui layar. Pengguna juga dimungkinkan untuk mengoperasikan smartphone dari belakang, tidak peduli bagaimanapun cara Anda memegang ponsel ini.

Namun itu juga terdengar agak rumit. Karena ketika layar pop-up terbuka (terlepas dari aplikasi), Anda harus menyelesaikannya melalui bagian depan layar. Jika Anda mengoperasikan perangkat dengan jari Anda dari belakang, Anda tidak perlu harus menggerakkan tangan Anda ke depan setiap kali memegang layar pop-up.

Namun, paten masih membahas berbagai opsi operasi. Ini memungkinkan pengguna untuk memutuskan sendiri layar mana yang akan ia lihat ketika perangkat dilipat. Jika Anda menutup ponsel hingga tertutup, Anda akan melihat layar yang diperlihatkan di sisi kanan saat dibuka. Jika Anda menutup telepon sambil memegang bagian depan dan belakang, sisi kiri layar ditampilkan.

Deskripsi juga masuk lebih dalam ke sistem kamera. Kamera depan akan diterapkan di bagian depan. Selain itu, bagian belakang akan memiliki sistem kamera dengan beberapa lensa. Di sini, antara lain, sensor laser akan dimasukkan, yang memungkinkan deteksi objek fisik berkenaan dengan gambar stereoskopis 3D.


Baca Juga:


Ini adalah inovasi khusus. Tentu saja bukan lagi rahasia bahwa LG memiliki ponsel layar lipat yang masih dalam pengembangan. Diketahui juga bahwa perusahaan mengembangkan layar transparan. Namun ini adalah pertama kalinya kami mendengar tentang kombinasi ini.

LG tentu saja sudah mendapatkan beberapa pengalaman dengan layar transparan, namun ini bukan hanya tentang teknologi. Pengalaman pengguna akan sangat menentukan keberhasilan. Teknologi ini satu, tetapi untuk mengembangkan operasi yang ramah pengguna dan intuitif untuk itu, itu masih akan menjadi tantangan.


source: Ini Smartphone Layar Lipat LG Dengan Tampilan Transparan

Lanjut Baca

Trending