Media Sosial VAZnews.com

Smartphone

Smartphone Redmi Note 7 Tanpa Embel-embel Xiaomi

Diterbitkan

|

Photo: India Today

VAZNEWS.COM – Xiaomi vendor smartphone asal China resmi melepas seri Redmi menjadi brand tersendiri yang pisah dari Xiaomi. Redmi Note 7 merupakan seri pertama Redmi setelah pisah dari Xiaomi.


Smartphone Redmi Note 7 Tanpa Embel-embel Xiaomi. Ponsel pertama Redmi hadir dengan spesifikasi yang cukup gahar pada bagian kameranya. Ponsel ini dibekali dengan kamera 48 MP, chipset Qualcomm Snapdragon 660 dan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Redmi Note 7 mengusung kamera ganda di bagian belakang beresolusi 48 MP dengan bukaan f/1.8. dan kamera satunya 5 MP untuk mendukung mode portrait.

Pada bagian bodi belakang terdapat flash LED, sensor pemindai sidik jari, serta tulisan “Redmi by Xiaomi” di bagian bawah. Gradiasi warna juga dipilih Redmi untuk smartphone terbarunya ini.


Baca Juga:


Untuk bagian depan, Redmi Note 7 memiliki bentangan layar 6,3 inch dengan aspek rasio 19,5:9 dan kualitas 1080p. Di tengah atas layarnya terdapat kamera selfie dengan resolusi 13 MP yang terpampang pada notch yang berbentuk tetesan air.

Ponsel ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang menjadi dapur pacunya. Ada dua pilihan RAM serta ROM yang disediakan, yakni 3 GB + 32 GB dan 6 GB + 64 GB.

Di sektor baterai, Redmi Note 7 membenamkan baterai berkapasitas yang cukup besar, yaitu 4.000 mAh. Ponsel ini juga masih menyediakan jack audio, dan memilih untuk menerapkan port USB-C ketimbang Micro USB.

Berikut perkiraan harga dari Redmi Note 7 jika dikonversi ke rupiah.
– 999 yuan atau sekitar Rp 2 juta untuk RAM 3 GB dan ROM 32 GB
– 1399 yuan atau sekitar Rp 2,8 juta untuk RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Diacara peluncurannya, Lei Jun, CEO Xiaomi membandingkan harga Redmi Note 7 dengan ponsel pesaing yang sama-sama mengusung kamera 48 MP. Ponsel yang disebutkan adalah Honor View 20 yang mematok harga sekitar Rp 6 jutaan dan Huawei Nova 4 dengan harga Rp 8 jutaan.

Untuk saat ini Redmi Note 7 baru tersedia di pasar China. Kemunginan Smartphone Redmi Note 7 Tanpa Embel-embel Xiaomi juga akan segera hadir di pasar Indonesia. Selalu ikuti terus perkembangannya di sini.

Comments

Trending