Temukan VAZnews di

Teknologi

Sony Ungkap Daftar Game PS4 Yang Tidak Bisa Dimainkan Di PS5

Diterbitkan

|

Sony Ungkap Daftar Game PS4 Yang Tidak Bisa Dimainkan Di PS5.
Sony Ungkap Daftar Game PS4 Yang Tidak Bisa Dimainkan Di PS5. (foto: autoteknosindonews)

VAZNEWS.COM – Dalam situs resmi penjualan PlayStation 5, Sony telah mengonfirmasi beberapa daftar game PlayStation 4 yang saat ini tidak akan dapat dimainkan di PlayStation 5 menggunakan fitur backward compatibility.


Sony Ungkap Daftar Game PS4 Yang Tidak Bisa Dimainkan Di PS5. PlayStation 5 dipastikan memiliki fitur backward compatibility untuk bisa memainkan hampir semua game PlayStation 4. Menariknya, hanya ada 10 judul dari lebih dari 4.000 game PS4 yang tidak bisa dimainkan di PS5.

Fitur ini memang jadi salah satu sorotan generasi konsol game berikutnya. Karena akan memudahkan para gamer untuk tetap bisa memainkan sejumlah game lawas mereka.

Termasuk Xbox Series X yang juga memberikan fitur serupa namun lebih jauh ke generasi Xbox 360 dan Xbox original tak hanya Xbox One. Sony sendiri memastikan lebih dari 4 ribu game PS4 akan bisa dimainkan ke konsol game baru mereka ini.


Baca Juga:


Sebelumnya Sony menyatakan jika PS5 akan bisa memainkan 99% game PS4 melalui fitur backward compatibility, namun akan ada beberapa di antaranya yang tidak dapat dimainkan di PlayStation 5, atau setidaknya game tersebut tidak bisa dimainkan pada saat peluncuran PS5.

Menariknya, hanya ada 10 judul game saja yang tidak akan bisa dimainkan di PlayStation 5 nantinya. Berikut ini 10 game PS4 yang tidak bisa dimainkan di PlayStation 5.

  • DWVR
  • TT Isle of Man – Ride on the Edge 2
  • Just Deal With It!
  • Shadow Complex Remastered
  • Robinson: The Journey
  • We Sing
  • Hitman Go: Definitive Edition
  • Shadwen
  • Joe’s Diner

Dari 10 game PlayStation 4 di atas, memang tidak terlihat ada game populer. Tentunya para player konsol game PS4 tidak banyak kehilangan. Karena masih ada lebih dari 4.000 game lain yang dipastikan akan bisa dimainkan di PS5 nantinya. Dan semua game populer dipastikan masuk.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur backward compatibility ini? Ternyata sangatlah mudah, karena mendukung secara digital maupun BluRay.

Caranya cukup mudah, kamu tinggal menggunakan akun PS4 ke PS5, maka akan membawa library game digital kamu ke konsol game baru ini tinggal download ulang.

Baca Juga: Yamaha Luncurkan Skutik Terbaru Bertampang Culun, Anda Berminat?

Sedangkan untuk versi BluRay, tinggal gunakan gunakan disk game PS4 kamu ke PS5 saja. Instal dan langsung mainkan.

Begitu juga dengan aksesori kontroler DualShock 4 dan PSVR dengan PS Move Motion kontroler juga bisa digunakan di konsol game baru ini..

Sebelumnya
Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Comments

Trending