Media Sosial VAZnews.com

Sepak Bola

Ketimbang Neymar, Sterling Dinilai Lebih Pantas Menangi Ballon d’Or

Diterbitkan

|

Ketimbang Neymar, Sterling Dinilai Lebih Pantas Menangi Ballon d’Or
Raheem Sterling rayakan gol ke gawang Bournemouth (Foto: Premier League)

VAZNEWS.COM – Pandit Sepakbola, Tony Cascarino memuji penampilan Raheem Sterling saat Timnas Inggris menang telak 4-0 atas Bulgaria. Menurutnya Sterling lebih layak untuk meraih Ballon d’Or ketimbang Neymar.


[the_ad id=”1229″]

Ketimbang Neymar, Sterling Dinilai Lebih Pantas Menangi Ballon d’Or. Menurut Cascarino Sterling memiliki kemampuan yang lebih baik dari megabintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr sehingga lebih layak meraih Ballon d’Or suatu saat nanti.

Kemampuan Sterling terus berkembang dengan pesat sejak bergabung ke Manchester City pada musim panas 2015 silam. Sebelumnya ia berhasil menyumbangkan satu gol dan assist pada laga yang berlangsung di Wembley Stadium saat memperkuat negaranya, Sabtu 7 September 2019, malam WIB.

Raheem Sterling adalah jebolan akademi Liverpool. Sejatinya ia juga sudah menunjukkan kemampuannya saat memperkuat The Reds. Akan tetapi setelah bergabung dengan Man City, Raheem lebih lerlihat mencapai puncak permainannya ditambah kehadiran Josep Guardiola sebagai pelatih pada musim 2016-2017.


Baca Juga:


Filosofi sepakbola yang diusung Guardiola membuat bakat Sterling semakin menonjol hingga membentuk permainannya yang sekarang ini.

Sterling yang saat ini berusia 24 tahun beroperasi di sektor sayap. Ia tak hanya piawai dalam mengirimkan umpan kepada rekannya tetapi juga mampu menuntaskan peluang menjadi gol.

[the_ad id=”1228″]

Sejauh ini Sterling sudah menciptakan enam gol untuk Man City di awal musim 2019-2020. Untuk di liga Inggris, Sterling sudah mengoleksi lima gol yang membuatnya berada di posisi kedua dalam perburuan gelar top skor. Sterling hanya berselisih satu gol atas rekan setimnya, Sergio Aguero, yang ada di posisi pertama.

Jika Sterling mampu membawa Man City menjuarai Liga Champions, maka peluangnya meraih Ballon d’Or akan terbuka lebar. Pengamat sepak bola, Cascarino mengatakan demikian dengan catatan ia harus mampu tampil konsisten dan berperan besar dalam permainan Man City.

 

Neymar, Sterling Dinilai Lebih Pantas Menangi Ballon d’Or

“Saya pasti akan berdebat soal dia berada di lima besar pemain top dunia. Apa yang membuat saya yakin tentang Sterling adalah peningkatan. kata Cascarino, seperti yang dilansir dari Talk Sport, Senin (9/9/2019).

Baca Juga: Juve Hanya Andalkan Satu Striker Murni di Liga Champions 2019-2020

[the_ad id=”1229″]

“Perbaikannya (Sterling) sangat dramatis. Jika dia memenangkan Liga Champions bersama Man City dan memainkan peran besar dalam hal itu, dan dia mencetak banyak gol selama musim ini, dia berpeluang besar untuk memenanginya (Ballon d’Or),” sambungnya.

“Siapa yang Anda pilih, Neymar atau Sterling? Saya lebih memilih Sterling sebagai pemain. Sterling lebih baik di lapangan. Jumlah golnya lebih banyak dan dia bermain di tim yang lebih baik (dari Neymar).

Comments

Trending