Media Sosial VAZnews.com

Dunia

Sukses Tangani Covid-19, Kuba Fokus Pencegahan Dimasa Depan

Diterbitkan

|

Sukses Tangani Covid-19, Kuba Fokus Pencegahan Dimasa Depan
Photo: © Radio Habana Cuba

VAZNEWS.COM – Kuba sukses dalam menangani laju penyebaran virus corona covid-19 dengan hasil yang baik. Inilah yang membuat Kuba tetap fokus pada pencegahan virus corona baru dimasa mendatang.


[the_ad id=”1235″]

Sukses Tangani Covid-19, Kuba Fokus Pencegahan Dimasa Depan. Sukses tangani covid-19, kuba tetap waspada tentang penyebaran virus corona baru dimasa depan.

Hal itu ditegaskan oleh Direktur Epidemiologi Nasional, Francisco Duran, pada hari Kamis 28 Mei 2020. Dokter memastikan jika semua orang Kuba harus bertanggung jawab untuk menjamin tidak akan terkena wabah baru.

Dalam mencapai tujuan tersebut, maka sangat penting untuk menjaga seluruh langkah yang telah diambil sejauh ini, yang telah terbukti efektif dan menunjukkan hasil yang signifikan.


Baca Juga:


“Meskipun terjadi penurunan infeksi di negara ini, kami tetap terus mempelajari populasi untuk memastikan jika tidak ada kasus tanpa gejala”, ungkap Duran pada, Kamis 28 Mei 2020.

Angka resmi menunjukkan bahwa dari 1.983 pasien Covid-19 yang telah terdaftar secara nasional. Setidaknya ada 1.734 pemulihan, 82 kematian, dua evakuasi ke negara lain dan 165 kasus aktif.

Ilmuwan tingkat tinggi menilai jika perilaku Covid-19 di Kuba mengindikasikan negara itu melewati puncak infeksi beberapa hari yang lalu. Kurva menunjukkan tren menurun yang menunjukkan keseimbangan situasi yang positif.

Para ahli juga menunjukkan jika wabah baru bisa saja terjadi pada bulan November mendatang karena sebagian besar penduduk tidak diimunisasi, dan selanjutnya situasi akan stabil dari waktu ke waktu.

Dalam hal ini, Duran menegaskan jika tujuan untuk mencegah terjadinya wabah baru memerlukan dukungan dari semua pihak. Oleh karena itu ia menekankan pentingnya menjaga tanggung jawab dan disiplin dalam mematuhi langkah-langkah seperti jarak sosial, penggunaan masker wajah, dan sering mencuci tangan.

Namun, ahli epidemiologi memberikan rincian tentang 3 metode diagnostik yang digunakan di negara Kuba untuk mendeteksi Covid-19.

Baca Juga: Anies Baswedan Putuskan Perpanjang PSBB di Ibu Kota

[the_ad id=”1235″]

Tiga metode tersebut ialah mencakup tes cepat, tes biologi molekuler PCR real-time, dan tes dengan teknologi SUMA yang diproduksi secara nasional.

SUMA adalah teknik diagnostik canggih milik Kuba yang menggunakan sejumlah kecil sampel dan menyimpan reagen. Kuba sendiri telah menerapkan terutama dalam program Skrining Neonatal, Sertifikasi Darah dan Epidemiologis.


Sources : Rmol

Comments

Trending

x