Media Sosial VAZnews.com

Ekonomi

Tagihan Listrik Melambung Tinggi, DPR: PLN Jangan Main Petak Umpet

Diterbitkan

|

Tagihan Listrik Melambung Tinngi, DPR PLN Jangan Main Petak Umpet
Photo: © AEOMedia

VAZNEWS.COM – Anggota Komisi VI DPR RI, Daeng Muhammad mengaku heran terkait membengkaknya tagian listrik di bulan Juni oleh PLN. Ia meminta pihak PLN harus bisa menjelaskan ke publik.


[the_ad id=”1235″]

Tagihan Listrik Melambung Tinggi, DPR: PLN Jangan Main Petak Umpet. Kenaikan tagihan listrik untuk pemakaian Mei yang masuk ke rekening Juni 2020 banyak dikeluhkan pelanggan PT PLN (Persero). Tak tanggung-tanggung, tagihan listrik melambung hingga 200 persen.

Kenaikan tarif listrik ini sangat mengejutkan, banyak pelanggan PLN yang mengeluhkan hal ini, terutama pelanggan rumah tangga pascabayar.

Kenaikan tagihan listrik ini kemudian dipertanyakan oleh Anggota Komisi VI DPR RI, Daeng Muhammad. Menurutnya, PLN tidak boleh asal menjustifikasi kenaikan listrik dengan dalih kelebihan beban pemakaian.


Baca Juga:


[the_ad id=”1235″]

“Ini yang jadi pertanyaan. Padahal subtansinya kenapa tagihan jadi bengkak, padahal tidak ada pencatat meter yang muter (keliling) dan PLN menyatakan tidak ada kenaikan tarif. ujar Daeng, melansir dari laman berita RMOLJabar, Selasa (9/6/2020).

Lebih lanjut, ia meminta pihak PLN harus mampu menjelaskan ke publik terkait alasan kenaikan tarif listrik tersebut.

“Berapa pun jumlah penduduk yang kena beban lonjakan pembayaran, PLN harus punya dasar untuk menjelaskan ke publik.” sambungnya.

Politisi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini memertanyakan apa yang menjadi parameter yang digunakan PLN sehingga muncul lonjakan kenaikan pembayaran.

Baca Juga: Luhut Dituding Bersekutu Hendak Mengobok Partai Demokrat

[the_ad id=”1235″]

“Parameternya apa yang dipakai sehingga muncul lonjakan kenaikan pembayaran?. Yang berkaitan dengan ranah publik itu, PLN tidak boleh mengelola dengan cara petak umpet,” tegas Daeng.

“Intinya PLN harus bisa menjelaskan dengan rinci dan terang-benderang kaitan keluhan pelanggan mengenai kenaikan tarif tagihan,” pungkasnya.


source: rmol.id

Comments

Trending