Temukan VAZnews di

Nasional

Tak Sigap Tangani Covid-19, Muncul Petisi Agar Jokowi ‘Copot Terawan’

Diterbitkan

|

Tak Sigap Tangani Covid-19, Muncul Petisi Agar Jokowi 'Copot Terawan'
Tak Sigap Tangani Covid-19, Muncul Petisi Agar Jokowi 'Copot Terawan'(foto: kompastv)

VAZNEWS.COM – Sebuah petisi online berisi permintaan kepada Presiden Joko Widodo agar lekas mencopot Terawan Agus Putranto dari jabatan Menteri Kesehatan beredar luas. 


Tak Sigap Tangani Covid-19, Muncul Petisi Agar Jokowi ‘Copot Terawan’. Sudah ada ribuan orang yang menandatangani karena merasa Terawan gagal menanggulangi pandemi virus corona.

Petisi online berjudul ‘Copot Terawan Sebagai Menteri Kesehatan’ sudah ditandatangani lebih dari 4.700 orang hingga Sabtu (3/10). Targetnya 5 ribu orang turut berpartisipasi.


Baca Juga: 


Petisi online ini dibuat oleh Koalisi untuk Indonesia Bebas COVI9-19 yang terdiri dari JALA PRT, buruh Supinah, Presiden UIN Jakarta Sultan Rivandi, dan Ketua BEM UI Manik Marganamahendra, dan Irma Hidayana dari LaporCovid19.

Pada bagian deskripsi, para penggagas petisi menilai Terawan telah gagal sebagai Menteri Kesehatan dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. Petisi ini menyebutkan Terawan sejak awal terkesan meremehkan pandemi virus corona.

“Penanganannya pun jadi tidak serius. Saat ini pun ia tidak mampu menyelesaikan masalah-masalah seperti perlindungan tenaga kesehatan dan menekan angka penyebaran Covid-19,” mengutip deskripsi petisi.

Selain itu, petisi juga menyoroti Terawan yang seolah enggan bicara di hadapan publik mengenai kinerjanya sejauh ini.

Baca Juga: Efek Donald Trump Corona: Harga Minyak, Dolar Dan Saham Terguncang

Tak ketinggalan, para penggagas petisi juga menyinggung sejumlah menteri kesehatan negara lain yang mengundurkan diri karena merasa gagal mengendalikan penyebaran virus corona.

“Alangkah terhormatnya, jika Bapak Terawan juga mengikuti koleganya di luar negeri dengan mundur sebagai Menteri Kesehatan karena telah gagal menjalankan tugasnya,” tulis petisi.


Source: cnnindonesia

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Comments

Trending